Semua program aplikasi windows yang dibuat dengan Visual Basic 6.0 membutuhkan sebuah library agar dapat berjalan, yaitu MSVBVM60.DLL.
Secara default, Wine tidak menyertakan library tersebut dalam paket instalasinya, sehingga kita harus menaruhnya secara manual.
Copy file library tersebut, biasanya dalam Windows XP sudah menyertakannya yang terletak pada folder C:WINDOWSSystem32, atau cari di internet.

Kemudian paste file tersebut pada lokasi berikut

/home/[USERNAME]/.wine/drive_c/windows/system32

[USERNAME] = username kamu

Sebenarnya tidak harus di folder itu saja, daftar lengkapnya bisa dilihat melalui Command Prompt yang terletak di /home/[USERNAME]/.wine/drive_c/windows/system32/cmd.exe .
Jalankan program tersebut, kemudian ketik PATH , maka daftar folder yang terdaftar dalam Environtment Variable akan terlihat semua. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Selain folder tersebut bisa juga ditaruh satu folder dengan program aplikasi yang dibuat dengan visual basic, karena saat program pertama dijalankan akan mencari file MSVBVM60.DLL dalam folder dimana program tersebut disimpan, kemudian jika file ternyata tidak ada, barulah program akan mencari file tersrbut pada folder yang terdaftar pada Environtment Variable PATH.
Jika ternyata file tersrbut tetap tidak ditemukan maka program akan menampilkan pesan error dan akan berhenti bekerja.