Tips Merekam Panggilan Telepon Pada Smartphone Android

Terkadang percakapan telepon dengan seseorang bisa menjadi bukti penting, terlepas apapun latar belakang dari kepentingan itu sendiri. Berbeda dengan SMS dan obrolan di aplikasi chatting whatsapp.

Ada bukti historis yang bisa dibuka kapanpun, bisa di-backup juga bahkan. Sedangkan panggilan telepon ketika percakapan putus. Tidak ada bukti apapun yang tersisa.

Sebagai contoh misalnya Anda berbicara mengenai kerjasama bisnis. Pada saat itu sudah ada kata deal melalui telepon. Namun pihak sebelah sana mengatakan belum deal ketika di follow up kembali melalui SMS.

Baca juga : Cara Lapor SMS Penipuan Provider Indosat

Lantas apa bukti Anda kalau sebelumnya ia sudah pernah mengatakan deal di telepon? Hampir tidak ada bukti apapun. Kasus lain misalnya Anda ditelepon oleh seorang penipu.

Saat ini penipu-penipu secara random menghubungi calon korbannya. Entah melalui nomor dari counter pulsa, nomor yang tersebar di dunia maya, atau menggunakan cara lainnya.

Setidaknya ketika Anda berhasil merekam pembicaraan dengan penipu dan melaporkannya ke pihak yang berwajib. Bukti percakapan tersebut bisa menjadi semacam petunjuk bagi pihak kepolisian dalam mencari pelaku.

Baca juga: Cara Menghapus Histori Pencarian di Aplikasi Gmail Android

Beberapa contoh di atas itu yang berat-berat ya. Ada manfaat lain yang lebih ringan kah? Ada. Contohnya saja Anda mendapatkan telepon dari orang yang tersayang, bisa orangtua, pasangan, keluarga, saudara, dst-nya.

Rekaman pembicaraan telepon dengan mereka bisa menjadi semacam obat penawar rindu, apalagi mereka yang sedang merantau ke luar pulau bahkan ke luar negeri.

Ya, mungkin urusan pekerjaan, pendidikan, atau ada hal lain. Saya sendiri sangat menyukai nasihat dari orang-orang terdekat yang mereka ucapkan secara lisan, seandainya bisa saya rekam pada saat menelpon.

Baca juga: Cara Mengetahui Lokasi Anak dengan Menggunakan Smartphone

Saya akan merekam pembicaraan baik tersebut. Sehingga di kemudian hari bisa diputar berulang-ulang sebagai penyemangat dan “doping” motivasi yang tidak ternilai harganya.

Kali ini kita akan membahas tutorial cara merekam panggilan telepon di smarphone android. Aplikasi yang bisa Anda pergunakan, yaitu ada dua:

  1. Automatic Call Recorder
  2. Call Recorder – ACR

Dua aplikasi di atas bisa Anda pergunakan untuk merekam panggilan telepon seseorang di smartphone android Anda. Bedanya dengan yang nomor dua (Call Recorder – ACR).

Pada versi yang premium, Anda bisa backup menggunakan Dropbox dan Google Drive. Sedangkan nomor pertama (Automatic Call Recorder) mendapatkan rating tertinggi dari para pengguna di Google Playstore.

Jika Anda rasa tulisan di atas bermanfaat untuk dibagikan. Klik tombol share untuk membagikan informasi di atas melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path untuk teman-teman Anda di sana.

Ingin mendapatkan notifikasi dari Situstarget.com setiap ada tulisan terbaru di blog ini? Daftarkan email dan nama Anda di kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini. Lakukan konfirmasi usai proses pendaftaran.

Anda akan mendapatkan notifikasi setiap kali ada tulisan terbaru di blog ini melalui alamat email yang sebelumnya telah didaftarkan. Subscriber juga berhak mendapatkan e-book dari Situstarget.com.

Daftar sekarang juga. Gratis!