Pagi adalah awal dari segala aktivitas yang akan dilakukan pada hari itu. Maka menjadi sangat penting untuk kita menjaga mood di pagi hari agar mood sepanjang hari tetap baik.

Ada kalanya energi di pagi hari kita terkuras dengan hal-hal yang kurang penting untuk kita curahkan energi kita tanpa sadar kita mengeluarkan energi tersebut.

Contohnya seperti apa? Misalnya di pagi hari Anda menonton berita. Memangnya salah menonton berita? Tidak ada yang salah dalam menonton berita. Namun apabila hal yang disajikan adalah hal-hal yang kebanyakan berisi konten negatif atau berita-berita negatif. Maka tanpa sadar sebenarnya diri Anda sedang mencurahkan energi kepada sesuatu hal yang menjadi fokus bagi diri Anda.

Lalu bagaimana caranya agar mood baik tetap terjaga dan energi kita tidak terbuang sia-sia? Ada beberapa tips yang bisa Anda kerjakan. Kata kuncinya adalah olahraga, baca buku, dan baca koran. Pertama, yaitu olahraga. Olahraga di pagi hari  memberikan kesegaran di dalam tubuh selain itu pula mempunyai efek lain terhadap pikiran.

Efek apa yang dimaksud? Ketika Anda olahraga pagi sekitar jam 5 pagi. Udara masih segar serta lingkungan masih sunyi dan tenang. Ketenangan lingkungan akan membawa otak menjadi lebih kreatif dalam berpikir. Pada saat inilah jika Anda ingin mau lancar dalam menulis, menggambar, atau hal-hal yang berkaitan dengan kreativitas maka pagi hari adalah waktu yang ideal.

Selanjutnya adalah membaca buku. Setelah aktivitas yang di atas sudah Anda lakukan. Ada aktivitas lain yang bisa meningkatkan mood Anda untuk sepanjang hari. Dengan apa? Dengan membaca buku. Buku apa yang dibaca? Buku yang dibaca bisa tentang motivasi atau buku-buku yang menginspirasi hidup. Tujuannya adalah untuk menjadikan mood kita tetap terjaga setelah kita berolahraga di pagi hari atau istilahnya untuk menjadikan mood booster.

Ketiga, membaca koran. Mengapa tidak menonton TV? Ada kekuatan dari TV yang terkadang kita tidak bisa kita filter informasi yang masuk ke dalam pikiran kita. Mengapa? Karena ada efek suara dan gambar yang memprovokasi atau menyentuh emosi seseorang. Agar informasi negatif bisa kita filter dengan baik maka ada baiknya Anda untuk membaca koran saja. Perlu diingat bacalah artikel-artikel atau berita-berita yang positif saja.