Sebelumnya saya sudah membahas tentang cara mengecek harga emas dan perak melalui ponsel pintar Android. Namun sayang, pada tulisan sebelumnya aplikasi tidak dapat memberi notifikasi apapun terkait harga emas apakah sedang naik atau turun.
Sehingga momen berharga ketika naik turunnya harga emas tidak dapat dimaksimalkan untuk “beraksi”. Hehe. Nah kali ini saya akan memberitahu Anda tentang aplikasi untuk notifikasi naik turun harga emas di Android. Jadi tiap kali harga emas naik maupun turun akan ada notifikasinya di ponsel pintar Anda.
Anda dapat menginstall aplikasi tersebut melalui Google Playstore dengan nama aplikasi, yaitu Harga Emas Logam Mulia. Atau Anda dapat membuka halaman berikut ini. Informasi yang kita dapatkan dengan aplikasi ini seperti grafik harga emas, harga emas dan perak dari Antam terkini, Harga berdasarkan lokasi butik, histroi harga, dan Kalkulator.
Kalkulator tersebut dapat digunakan untuk mengetahui harga emas jika dikonvert ke rupiah maupun emas ke rupiah. Sebagai contoh apabila Anda punya budget Rp. 500.000,- Anda ingin mengetahui berapa gramkah emas yang Anda peroleh, nanti aplikasi akan memberitahukan hasilnya.
Selain itu juga, Anda bisa mengetahui berapa rupiahkah emas 200 gram. Berapa keping pecahan emas batangan, dan harga dari emas tersebut dengan menggunakan kalkulator dari aplikasi Harga Emas Logam Mulia. Saya sendiri menggunakan aplikasi ini. Bagaimana dengan Anda?