Belajar Bahasa Inggris Pakai Android

Belajar Bahasa Inggris Pakai Android, ada yang pengen ningkatin kemampuan bahasanya, terutama bahasa inggris tanpa melalui jalur les bahasa inggris? Jika Anda memiliki kemauan yang kuat pasti ada jalan yang terbuka. Salah satunya dengan memanfaatkan ponsel pintar Android untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Memangnya bisa? Tentu saja bisa. Nama aplikasinya yaitu adalah Duolingo. Kesan pertama ketika mencoba aplikasi ini, saya seperti sedang ikut ujian TOEFL. Aplikasi ini juga mendukung test semacam membaca, mendengarkan, dan berbicara bahasa inggris melalui ponsel pintar Android. Menurut saya, aplikasi ini merupakan aplikasi wajib bagi pelajar yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Selain itu juga, ada...

Read More

Proteksi Isi SMS Dari Para Pengintip Usil

Pernahkah Anda ketika meminjamkan ponsel pintar ke teman Anda baik pada saat di sekolah, di kantor, maupun di kampus. Dengan niat baik awal mereka mau pinjem buat foto selfie, atau mau dengerin musik. Eh ga taunya tanpa sepengetahuan Anda, ponsel pintar yang dipinjamkan ke mereka. Ternyata malah dipake untuk meng-kepo-in isi SMS Anda dengan pacar. Sehabis itu mereka langsung cie-cie-in Anda. Hehe. Pernah ngalamin hal itu? Jika pernah, kali ini kita akan membahas tentang cara proteksi isi SMS dari para pengintip usil dengan menggunakan aplikasi Android yang bersama Go SMS Pro. Instalasi bisa dilakukan melalui Google Playstore dengan mencari...

Read More

Hemat Internal Storage Dengan Menghapus Cache

Hemat internal storage dengan menghapus cache pada smartphone merupakah salah satu cara untuk menghemat ruang penyimpanan yang berkaitan dengan sistem operasi Android. Apakah Anda termasuk pengguna aktif dari aplikasi-aplikasi seperti instagram, youtube, soundcloud? Coba deh misalnya abis buka Youtube, nonton berbagai video di sana. Karena saking banyaknya video yang ditonton, terus tiba-tiba muncul notif di ponsel pintar Anda bahwa ada aplikasi tertentu yang sudah available untuk update. Tetapi ketika proses update selesai. Anda mendapatkan pesan error yang mengatakan ruang penyimpanan pada internal storage penuh. Gimana jengkel ga? Hehe. Udah download pake kuota, pas install ternyata gagal. Untuk menghindari hal tersebut. Kita memerlukan aplikasi untuk menghapus cache. Misalnya dengan menggunakan...

Read More

Memindahkan Aplikasi Android ke SDCard

Cara lain guna menghemat internal storage pada ponsel pintar Android adalah dengan cara memindahkan aplikasi Android ke SDCard. Jika sebelumnya aplikasi disimpan pada internal storage maka kali ini disimpan pada SDCard. Apakah perlu melakukan rooted terlebih dahulu? Tidak perlu, memang sebagian nanti tetap akan ada yang tersimpan pada internal storage, sebagian yang lain akan disimpan pada SDCard. Untuk melakukan hal tersebut Anda perlu menginstall aplikasi AppMgr III (App 2 SD). Download pada playstore atau Anda dapat men-download-nya pada link berikut ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.a0soft.gphone.app2sd Ketika Anda pertama kali membuka aplikasi tersebut, aplikasi akan melakukan scanning terhadap aplikasi yang moveable (dapat dipindahkan). Sedangkan phone only itu adalah aplikasi yang akan tersimpan pada internal storage...

Read More

Pindahkan Media WhatsApp Ke SDCard

Apakah Anda termasuk pengguna dari aplikasi chat yang paling populer saat ini, yaitu WhatsApp? Jika Anda adalah pengguna lama dari aplikasi tersebut. Coba cek deh internal storage pada smartphone Anda saat ini. Apalagi klo sebelumnya settingan pada aplikasi tersebut auto-download. Sehingga file gambar maupun video langsung ter-download otomatis dan disimpan pada internal storage. Apa dampaknya? Ya, ruang penyimpanan pada internal storage akan cepat penuh. Ketika Anda ingin install aplikasi atau update aplikasi terkadang menjadi tidak bisa Anda lakukan karena ruang penyimpanan pada internal storage penuh dengan file media dari aplikasi WhatsApp. Solusinya bagaimana agar bisa menghemat ruang penyimpanan pada internal storage pada smartphone terkait dengan media aplikasi WhatsApp? Anda dapat menggunakan aplikasi bawaan dari sistem Android pada smartphone Anda, seperti...

Read More

Cara Hemat Internal Storage Android

Pernah ngalamin mau install aplikasi di Android tetapi gagal terus lantaran internal storage yang penuh? Kali ini saya akan memberikan tips sederhana dan bermanfaat tentang cara hemat internal storage Android tanpa menggunakan aplikasi apapun. Untuk menghemat internal storage ada beberapa hal yang perlu dikonfigurasi ulang pada tempat penyimpanan beberapa aplikasi agar menyimpan file mereka pada SD Card. Sebagai contoh, apabila Anda ingin menghemat internal storage Anda dapat melakukan setting pada camera. Caranya yaitu dengan membuka aplikasi camera. Lalu pilih setting dan pada storage atau penyimpanan. Jika awalnya disimpan pada device. Anda dapat memindahkan settingannya menjadi Memory card. Memang hal ini sederhana sekali untuk dilakukan. Tetapi percayalah, mungkin ketika dahulu pertama kali beli smartphone Android. Masih...

Read More

Basmi Spammer di WordPress dengan Plugin-plugin Ini

Jika WordPress Anda terkena banyak komentar spam jangan dibawa ke klinik tongfung. Karena pasti tidak bakalan sembuh. Weleh yaiyalah! Basmi spammer di WordPress dengan plugin-plugin ini. Sebenarnya spamming sama marketing itu sama apa beda ya? Jelas beda. Jika spamming tekniknya lebih kepada force garis keras. Sedangkan marketing “menekan atau memaksa” juga tetapi dengan cara yang halus. Coba deh Anda sebagai blogger istilahnya mau melakukan kegiatan blogwalking dengan meninggalkan komentar di blog-blog yang relevansinya sama atau menyerupai dengan blog Anda. Satu orang menggunakan teknik spamming. Satu lagi dengan bahasa yang sedikit diplomasi. Kira-kira mana yang akan di-approve oleh sang pemilik blog tersebut? Tapi ada juga si yang memanfaatkan aplikasi spamming...

Read More

7 Penyebab Kuota Internet di Android Cepat Habis

Pernah Anda mengalami ketika baru saja isi pulsa untuk membeli paket internet buat si Android, akan tetapi kurang dari beberapa jam paket internet tersebut sudah habis? Pasti bikin KZL (Kesel) ya? Nah kekesal ini semakin memuncak manakala paket internet habis lalu menyedot pulsa utama ga bilang-bilang. Emang keliatan bilang si karena dapet notifikasi SMS pemberitahuan bahwa paket internetnya habis. Tapi tau sendirikan gimana promosinya penyedia jasa telekomunikasi melalui SMS yang hampir setiap hari masuk ke HP. Ganggu banget! Alhasil notifikasi SMS pemberitahuan paketpun tidak terbaca. Sebenarnya bisa kayak gitu karena kesalahan sendiri apa kesalahan operator si? Nah saya ingin...

Read More

Ga Perlu Lagi Pasang Kode Google Analytics di WordPress

Jika dahulu apabila kita ingin memantau kinerja dari blog ktia perlu memasang kode dari Google Analytics pada themes WordPress. Namun sekarang ini Anda sudah ga perlu lagi pasang kode Google Analytics di WordPress Anda. Kok begitu? Alasannya sederhana, karena apabila Anda memasang kode Google Analytics pada themes WordPress dan bukan pada child themes. Terkadang ketika themes tersebut di update seringkali skrip atau kode dari Google Analytics hilang/terhapus. Mungkin untuk menyiasati itu Anda bisa memasangnya melalui widget, panel yang terdapat dari themes, atau Anda juga memasangnya pada child themes. Tetapi sepertinya kegiatan copy-paste tersebut sudah bisa Anda hentikan. Cara yang paling mudah dalam hal konfigurasinya yaitu...

Read More

Intip Performa Google Analytics Blog dari Smartphone

Artikel ini sesuai dengan judul yaitu tips untuk blogger yang suka intip performa Google Analytics blog dari Smartphone. Sudah tau belum klo Google Analtics ada versi Androidnya? Anda bisa memanfaatkan smartphone yang Anda miliki untuk menganalisa blog yang Anda miliki tanpa harus repot-repot membuka laptop atau menyalakan komputer. Informasi-informasi penting yang ada di Google Analytics dapat Anda baca dengan mudah melalui smartphone. Anda bisa mengecek active visitor, page views, unique visitor, country visitor, dan masih banyak lagi. Bagi blogger aplikasi Google Analytics ini sangat diperlukan sekali guna melakukan optimasi SEO blog, evaluasi kinerja content writer, cek keberhasilan copywriting judul artikel, dan banyak hal lainnya lagi. Anda...

Read More

Follow Us

Gabung Bersama Ribuan Pembaca Kami!

Daftarkan email anda untuk mendapatkan panduan teknologi terbaru dari Situstarget.com.

Proses pendaftaran hampir selesai, mohon cek email Anda dan Klik tombol konfirmasi.

Pin It on Pinterest