Cek Balance Paypal Lebih Mudah dengan Aplikasi Paypal Mobile

Masih membicarakan tentang paypal, kalau tadi kita sudah membahas tentang cara verifikasi paypal dengan menggunakan kartu debit dari payoneer. Sekarang saya ingin membahas sedikit tentang kartu debit dari payoneer sebelum membahas lebih lanjut tentang paypal mobile ini.

Kalau Anda sudah topup saldo di akun payoneer lantas mengapa saldo (balance) tersebut tidak muncul di saldonya akun paypal Anda? Jawabannya karena payoneer dan paypal itu dua perusahaan yang berbeda. Walaupun saldo di paypal 0 (nol) tidak jadi masalah, selama di akun payoneer Anda tersedia uangnya.

Topup saldo payoneer lebih mudah ketimbang paypal bagi sebagian orang. Karena tidak diwajibkan pemilik akun payoneer ketika mau load atau topup harus menggunakan kartu kredit sendiri. Orang lain bisa melakukannya untuk Anda atau melalui request pembayaran (Request a Payment).

Saat pertama kali mendapatkan kartu payoneer, Anda perlu melakukan aktivasi kartu Anda terlebih dahulu. Jangan sekali-kali mencoba memasukan kartu debit payoneer Anda ke mesin ATM. Meskipun secara fitur bisa melakukan penarikan uang melalui mesin ATM yang mendukung MasterCard.

Tapi karena belum ada saldo atau saldo di akun payoneer Anda masih nol atau belum pernah diisi sama sekali. Mesin ATM akan menelan kartu Anda. Kalau sudah begini repot mengurusnya nanti. Saran saya coba topup akun payoneer Anda terlebih dahulu.

Sebenarnya ada kartu debit paypal yang dikeluarkan oleh pihak paypalnya sendiri. Tapi ada beberapa syarat yang perlu Anda penuhi terlebih dahulu sebelum mendapatkan kartu debit paypal. Syaratnya sebagai berikut:

  1. Anda memiliki akun paypal dengan tipe premier atau business di Amerika Serikat atau jika Anda menggunakan akun personal selama dua belas bulan terakhir setidaknya Anda menerima uang sebesar $500.
  2. Anda melakukan konfirmasi alamat Anda. Anda bisa melakukan konfirmasi alamat Anda melalui monthly statement dari kartu kredit atau melalui tabungan dari pihak bank.
  3. Akun paypal Anda dalam keadaan aktif dan sedang tidak bermasalah.

Jika ketiga kriteria di atas terpenuhi insyaAllah Anda bisa mendapatkan kartu debit paypal. Nah ada lagi fitur terbaru dari paypal yaitu Paypal Prepaid MasterCard. Secara fitur kartu debit Paypal Prepaid Mastercard lebih terbatas dibandingkan kartu debit paypal. Tapi lebih mudah untuk mendapatkannya ketimbang kartu debit paypal.

Sekarang berbicara Paypal Apps for Android Mobile yang kini sudah hadir di Google Playstore. Apa saja yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi yang satu ini? Pertama, Anda bisa cek saldo paypal dengan lebih cepat tanpa membuka browser. Kedua, Anda bisa melakukan kirim uang ke sahabat, rekan bisnis, atau mitra usaha Anda dengan berbagai mata uang (currency) lebih cepat (bisa melalui email maupun nomor HP) dan lebih aman.

Ketiga, segala transaksi di akun paypal baik uang masuk maupun uang keluar dapat Anda cek melalui smartphone Anda. Keempat, Anda juga bisa melakukan request money lebih cepat dengan aplikasi ini. Kelima, Anda bisa menambah nomor telepon, kartu debit, kartu kredit melalui aplikasi paypal mobile.

Nah kurang lebih manfaat itu manfaat dari aplikasi paypal mobile. Apakah Anda sudah menginstal aplikasi tersebut di smartphone Anda? Oh ya beberapa fitur seperti konfirmasi nomor HP memang belum mendukung untuk nomor-nomor dari Indonesia. Saat ini baru nomor HP dari Amerika Serikat saja yang mendukung.

Bagaimana dengan informasi yang Anda dapatkan melalui tulisan hari ini? Apakah Anda menyukainya? Jika iya, mohon bantu share tulisan ini melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path.

Dan Anda bisa mendapatkan tulisan terbaru dari Situstarget.com (The Target Community) setiap minggunya melalui email Anda dengan cara mendaftar alamat email yang Anda miliki di kotak pendaftaran di bawah tulisan ini.