Kita masih mendapatkan kesempatan yang luarbiasa bisa dipertemukan di website ini, baik Anda pembaca setia dedeobi.com dan saya sendiri penulis dari artikel ini. Orang tua adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada kita, hingga sampai saat ini Anda bisa membaca tulisan ini dan menikmati kehidupan itu tidak lain karena adanya campur tangan dari orang tua kita.

Ternyata proses awal berpikir manusia berasal dari mereka orangtua kita. Sebelumnya untuk informasi kepada pembaca dedeobi.com bahwa artikel ini merupakan lanjutan dari artikel Bagaimana pikiran seseorang bisa terbentuk. Bagi yang belum membacanya, ada baiknya Anda membaca artikel tersebut lebih dulu, agar memahami artikel ini dengan baik, karena materinya saling berkaitan.

Pembentukan pola pikir seseorang dari orang tua via sakinah.tv

Pembentukan pola pikir seseorang dari orang tua via sakinah.tv

Ratu Elizabeth II pernah berkata bahwa, ” Aku belajar seperti proses belajarnya kera, yaitu dengan menyaksikan orangtua dan meniru mereka.” karena dari orangtua kita belajar banyak hal mulai dari perilaku, norma, agama, prinsip, kata-kata, ekspresi wajah, dan nilai-nilai luhur. Proses berpikir manusia di dunia ini pertama kali adalah dari orangtuanya.

Proses ini yang kemudian mengakar di dalam diri seseorang sehingga menjadi suatu refrensi tersendiri dalam berinteraksi baik dengan dirinya atau dengan orang lain. Jika Anda ingin menambahkan dari artikel ini saya persilahkan, ditunggu komentar dari Anda. 🙂