Sudah hampir satu tahun saya berlangganan internet dari Innovate Indonesia yang saat ini berganti nama menjadi MyRepublic. Saya ingin berbagi pengalaman internetan dengan MyRepublic pada artikel saya ini.

Awal saya internetan dulu menggunakan dial-up, lalu tagihan telepon menjadi membengkak bulan berikutnya. Zaman saya masih duduk di bangku SMP kalau tidak salah. Well, karena itu orangtua menjadi sedikit ada trauma karena tetangga ada yang tagihan teleponnya hingga jutaan rupiah.

Masuk zaman SMA, saya menggunakan ISP dari Telkom, yaitu Speedy. Di tahun 2007 hingga 2012 mungkin menjadi salah satu ISP terbaik di eranya. Lanjut, karena ada permasalahan pada kualitas jaringan. Akhirnya saya menggunakan modem USB, dengan menggunakan 3, Indosat, Telkomsel, XL/Axis. Pokoknya masih cari-cari ISP terbaik dengan harga yang bersahabat tentunya.

Nah karena eranya dunia kampus sudah memasuki download dan upload tugas. Kuota internet akhirnya cepat habis dan kantong semakin tiris. Diitung-itung ternyata biaya internet yang dikeluarkan sebulan bisa mencapai dua hingga tiga ratusan ribu jika digabung menjadi satu, dengan setiap anggota keluarga di rumah.

Nah berkat bantuan Mbah Google akhirnya saya mendapatkan informasi tentang Innovate Indonesia pada tahun 2014 kemarin. Saat ini saya menggunakan paket 10MB dengan tagihan bulanan Rp. 225.000,- dan unlimited kuota internet. Asik yo? Itung-itung bisa lebih hemat dan dipakai oleh setiap anggota keluarga di rumah.

Selama satu tahun kebelakang, bisa dibilang saya puas dengan layanan yang diberikan. Hitungannya apabila terjadi masalah jaringan, jarang yang hingga berjam-jam lamanya. Dulu si masih sering muncul DNS error gitu. Tapi sekarang alhamdulillah sudah ngga begitu sering (walaupun kadang masih). Error yang lain, paling no internet connection biasanya di jam-jam sibuk pada hari senin atau hari minggu.

Bagi mereka yang suka membuka web vimeo bisa mengucapkan selamat tinggal kepada website tersebut. Karena ketika Anda akses maka yang akan muncul adalah halaman Internet Sehat.

Ini saya baru tau pas buka email pemberitahuan tentang fitur terbaru yang akan muncul dari MyBB 2.0. Kebetulan developer dari MyBB upload videonya di Vimeo. Alhasil ga bisa dibuka karena di blokir ISP. Hiks. Oh ya Anda sendiri menggunakan ISP apa? Sharing yuk. 🙂