Bertemu dengan orang-orang penting di suatu acara tertentu yang bersifat momentum, merupakan kesempatan langka dan tidak boleh di sia-siakan begitu Anda mendapatkan kesempatan tersebut.

Oleh karena itu maka karena akan bertemu dengan orang-orang penting di sana, hal-hal kecil yang terkadang kita lupa ada saja, baik dalam sikap maupun perilaku sehingga membuat orang yang kita ajak bicara merasa ilfeel. Ada baiknya jika kita selalu memperhatikan hal-hal yang akan dibahas di artikel ini guna meminimalisir hal-hal yang membuat seseorang merasa ilfeel atas kehadiran kita.

Hal-hal yang sering dilupakan tersebut akan dirangkum di artikel ini dan semoga bisa dijadikan pembelajaran bagi kita semua. Bagi pembaca yang ingin menambahi melalui pengalamannya bisa sharing dengan saya dengan memasukan cerita tersebut di kotak komentar di bawah ini. ๐Ÿ˜€ Mari kita mulai:

1. Datang dengan fresh and clean

Tampil dengan Fresh dan Clean

Tampil dengan Fresh dan Clean

Hadiri pertemuan tersebut datang dengan keadaan diri Anda fresh(segar), dan clean (bersih). Ingat, walaupun Anda pada hari itu pagi harinya sebelum acara sedang diterpa oleh badai kehidupan, di sini maksud saya adalah masalah yang besar. Hehe ๐Ÿ˜€ Tetapi ketika sudah sampai di acara tersebut pastikan Anda sudah melepas beban-beban masalah sebelumnya, dan menaruhnya di luar ruangan acara hingga Anda selesai. Mengapa?

Karena seseorang bisa saja menyadari bahwa sikap dan perilaku Anda menunjukan bahwa Anda sedang dirundung masalah. Sebagian memang mungkin bisa saja berempati terhadap apa yang Anda rasakan, tetapi mayoritas mereka belum mengenal Anda. Hal ini juga yang nantinya dapat menjaga mood Anda selama beraktivitas di dalam acara tersebut. So bagaimana saya bisa melakukan tersebut? Coba Anda niatkan dalam hati seperti ini:

Saya berniat untuk menghadiri suatu Acara . . . .

Dan saya bertemu dengan orang-orang penting dari berbagai pelosok tanah air

Saya bagian dari mereka, apapun yang saya lakukan menghebatkan diri saya

Masalah yang saya hadapi hari ini membawa diri saya menjadi lebih tegar

Saya memutuskan untuk bahagia hari ini atas izin dari-Nya

Saya mensyukuri atas segala karunia-Nya

Saya mensyukuri atas segala nikmat-Nya

Saya mensyukuri atas segala masalah yang saat ini saya hadapi

Saya ikhlas dan saya pasrahkan semuanya hanya kepada-Nya

Wahai kebahagiaan datanglah

2. Perhatikan ketika usai coffee break

Perhatikan sesudah jam coffee break

Perhatikan sesudah jam coffee break

Ketika selesai menyantap makanan coffee break,ย  biasanya coffe break di dapatkan peserta sesudah proses registerasi maupun ketika sore hari. Pada jam-jam inilah Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda santap, apa lagi masih tahapan awal yaitu coffee break pada saat setelah registrasi. Misalnya waktu sebelum berangkat ke acara Anda lupa makan atau sarapan pagi. Maka pada saat coffee break makanlah kue yang banyak menggandung karbohidrat dengan secukupnya. Hindari makan atau minum-minuman yang manis-manis dalam jumlah banyak.

Karena apabila Anda makan makanan atau minum minuman yang manis dalam jumlah banyak akan membuat Anda malas untuk bergerak. Acara inti belum dimulai loh, hindari hal-hal yang berlebih-lebihan juga untuk menghindari Anda sering kebelakang untuk ke rest room/toilet. Sesudah makan atau minum ada baiknya untuk Anda meminum air putih guna menjaga kebersihan dan aroma nafas mulut Anda. Hal ini juga bisa disiasati selain dengan minum air putih, Anda juga bisa memakan permen mint jika panitia menyediakan permen pada saat coffee break.

3. Perhatikan ketika usai santap makan siang

Pukul 12 siang ketika Anda istirahat untuk santap makan siang, jika dari pagi Anda belum makan maka pastikan pada jam tersebut Anda tidak balas dendam. hehe ๐Ÿ˜€ Ingat jika Anda oneday atau full day seminar masih ada beberapa jam lagi waktu yang tersisa. Makan yang berlebihan terkadang akan membuat perut Anda menjadi mules.

Sesudah makan, jangan lupa untuk membersihkan mulut Anda, bisa dengan berkumur atau wudhu dilanjutkan dengan sholat. Ataupun makan permen mint yang memiliki aroma yang menyegarkan. Kembalilah keruangan dengan wajah yang segar dan penuh gairah untuk melanjutkan acara kembali.

4. Perhatikan ketika Anda berpuasa

Perhatikan ketika berpuasa

Perhatikan ketika berpuasa

Apabila Anda menghadiri suatu acara ketika berpuasa baik itu ketika puasa sunnah senin dan kamis, ataupun ketika puasa wajib seperti puasa ramadhan, sebaiknya di atas jam 10 siang Anda perlu menyempatkan diri untuk ke rest room untuk mengecek kondisi mulut Anda apa bau atau tidak?

Jika Anda rasa ada sesuatu hal yang mengganjal terkait dengan bau mulut, sempatkan untuk sekedar berkumur untuk menghilangkannya. Biasanya untuk menghindari bau mulut ketika puasa hal ini berkaitan dengan pola makan Anda ketika saur. Sebelum mengakhiri saur biasakan untuk memakan buah-buahan dan meminum air putih, serta membersihkan mulut dengan bersikat gigi. Rutinitas tersebut dalam mencegah bau tak sedap ketika berbicara meskipun Anda sedang berpuasa. Pembaca jika ada tips lainnya bisa kirim tipsnya melalui kotak komentar di bawah artikel ini ya. ๐Ÿ˜€

5. Perhatikan ketika Anda mempunyai masalah dengan Mulut

Bau mulut selain berasal dari apa yang dimakan bisa juga dari bakteri yang jahat yang berlebih di mulut. Jika Anda punya masalah dengan gibol atau gigi bolong, sariawan, dan masalah lainnya, beberapa hari sebelum hari h acara dimulai, Anda perlu menyelesaikan masalah tersebut dengan pergi ke klinik atau dokter gigi. Mengapa? Karena untuk menyelesaikan permasalahan tersebut tidak bisa instan artinya perlu penangan medis, mungkin sebagian bisa diselesaikan dengan obat kumur, dan meminum obat vitamin C. Namun rata-rata yang terjadi butuh penangan dari dokter, hal tersebut perlu dilakukan tindakan penyegeraan karena ketika pas acara Anda akan bertemu dengan orang-orang penting utusan perusahaan dari berbagai penjuru kota di Indonesia bahkan dunia. ๐Ÿ™‚

6. Stay cool and stay fresh

Walaupun pada hari itu Anda disibukan dengan berbagai macam agenda, pastikan Anda tetap tampil cool dan segar. Bagaimana caranya? Bawalah sabun pencuci muka, parfum, dan obat kumur. Ketika waktunya istirahat Anda dapat kembali menyegarkan tubuh Anda dengan hal-hal yang di atas. Penampilan memang bukan segalanya, tetapi seseorang bisa saja menjudge Anda dari hanya sekedar penampilan. So, jangan sampai Anda dijudge orang yang sembrono akibat penampilan Anda yang kurang maksimal di acara tersebut. Demikian tips yang bisa saya berikan, semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda punya tips lainnya bisa Anda sampaikan melalui kotak komentar di bawah ini. Kami tunggu... ๐Ÿ˜‰