Pengalaman Seminggu Memakai Printer Epson L365

Saya ingin berbagi pengalaman belanja barang di bhinneka.com dan memakai printer epson L365. Sebelumnya saya menggunakan printer dengan merk lain. Tapi karena terlalu boros tinta, serta kebetulan sudah rusak.

Kurang lebih saya sudah memakai printer lama itu di atas lima tahun. Dan belum lama ini printer tua saya masuk ke gudang untuk disimpan entah sampai kapan. Printer epson terbilang memang cukup mahal dibandingkan printer dengan merk lain.

Tapi yang membuat saya jatuh hati pada printer epson, yaitu fitur tank-ink alias tanki penyimpanan tinta yang membuat lebih hemat dibandingkan printer merk lain. Dahulu setiap kali tinta printer habis, saya harus membeli cartridge baru padahal hanya membutuhkan tinta printer saja.

Pada awal pembelian printer memang murah, tapi setiap isi tinta printer jika dihitung-hitung bisa sama dengan membeli printer yang dipakai ngeprint waktu itu. Printer epson dengan fitur tanki tinta diklaim mampu mencetak 6.500 lembar warna dan 4.500 lembar cetak hitam putih.

Fitur lain yang saya suka dari epson L365 ini, yaitu dengan kemampuan WiFi. Anda bisa mencetak berbagai file dokumen maupun gambar dari ponsel pintar, laptop, komputer, tab, dan gadget apapun yang memiliki koneksi dengan internet.

Fitur kedua, yaitu epson connect. Anda bisa mencetak dokumen tulisan maupun gambar dengan cara mengirimkan file yang hendak dicetak ke email epson Anda. Misalnya Anda ada di kantor, lalu Anda ingin mencetak file dokumen melalui printer rumah. Anda tinggal kirim email ke email epson connect, printer secara otomatis akan mencetak sendiri.

Sebelum menggunakan fitur epson connect, Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu di website www.epsonconnect.com, daftarkan printer Anda, setelah proses pendaftaran usai. Anda akan mendapatkan sebuah email, ketika Anda ingin print file dokumen atau foto, tinggal Anda kirim sebagai attachment saja, pastikan WiFi printer menyala dan terhubung dengan internet.

Printer ini memiliki kemampuan multifuction atau all in one printer. Anda bisa melakukan nge-printscanning, dan fotokopi. Fotokopi bisa berwarna maupun hitam putih. Kecepatan mencetak hitam putih bisa mencapai 33 lembar per menit, sedangkan warna 15 lembar per menit. Cukup cepat untuk kapasitas printer rumahan bukan?

Jika garansi pada printer lain pada umumnya yaitu berkisar satu tahun, garansi dari printer epson L365 ini dua tahun. Pada saat pertama kali membuka kotak kardus, Anda akan mendapatkan empat buah tinta, kabel printer, printer, dvd driver, kartu garansi, dan kwitansi pembayaran.

Pembelian printer epson L365 ini melalui toko online bhinneka.com, saya order hari minggu dan barangpun sampai pada hari kamis. Memang estimasi waktu pengiriman yaitu tujuh hari. Ketika pembelian awalnya saya menggunakan free shipping dari bhinneka, namun pada akhirnya orang tiki yang mengantarkannya ke rumah.

Jika proses pengiriman bisa satu hingga dua hari saja maka akan lebih baik. Saat ini metode pengiriman dari bhinneka tidak mendukung satu hari sampai. Semoga kedepan proses pengiriman barang bisa semakin cepat. Jadi hari ini order, hari ini bisa sampai. Itu lebih bagus lagi. 😀

Suka dengan artikel di atas? Bantu sebarkan artikel ini melalui sosial media Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path untuk teman-teman Anda yang sedang mencari printer baru.

Daftarkan diri Anda pada kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini, dengan cara memasukan alamat email dan nama lengkap Anda. Setiap minggunya kami akan memberikan pemberitahuan jika ada tulisan terbaru dari Situstarget.com melalui alamat email yang Anda daftarkan.