Pernahkah Anda ketika meminjamkan ponsel pintar ke teman Anda baik pada saat di sekolah, di kantor, maupun di kampus. Dengan niat baik awal mereka mau pinjem buat foto selfie, atau mau dengerin musik.

Eh ga taunya tanpa sepengetahuan Anda, ponsel pintar yang dipinjamkan ke mereka. Ternyata malah dipake untuk meng-kepo-in isi SMS Anda dengan pacar. Sehabis itu mereka langsung cie-cie-in Anda. Hehe.

Pernah ngalamin hal itu? Jika pernah, kali ini kita akan membahas tentang cara proteksi isi SMS dari para pengintip usil dengan menggunakan aplikasi Android yang bersama Go SMS Pro.

Instalasi bisa dilakukan melalui Google Playstore dengan mencari aplikasi yang bernama Go SMS Pro. Setelah proses instalasi, Anda dapat mengakses aplikasi tersebut dan menjadikannya sebagai default aplikasi untuk membuka SMS. Menggantikan aplikasi bawaan smartphone sebelumnya.

Jika Anda klik menu yang terdapat di Go SMS Pro, ada bagian yang bernama Private Box. Inilah fitur yang akan memproteksi sms Anda dari para pengintip SMS usil. Cara menggunakan Private Box cukup mudah. Anda tinggal memasukan kontak orang yang Anda ingin jaga privasinya.

Bisa pacar, bisa relasi bisnis, dan lain-lain. Jangan lupa setting password untuk Private Box. Nantinya setiap SMS yang dikirim dari nomor yang sebelumnya sudah didaftarkan di Private Box, akan masuk ke kotak Private Box. Sehingga orang lain tidak dapat membacanya.

Kecuali ia bisa masuk ke kotak Private Box dan mengetahui password Private Box. Bagaimana Anda sendiri apakah pernah menggunakan fitur semacam ini untuk proteksi isi SMS pada smartphone Anda?