Kadang kala sebagian guru ketika mengajar suatu mata pelajaran mendapat kendala yaitu murid-muridnya sibuk dengan urusan mereka sehingga tidak mendengar apa yang guru tersebut sampaikan, pasti ada ya kendala seperti itu?

Nah di sini saya memiliki suatu trik di mana Anda dapat menerapkan hal ini pada presentasi Anda untuk mencuri perhatian audience, Anda pun dapat mengaplikasikannya ketika mengajar, dan ketika Anda lakukan dengan menarik, pasti Anda menjadi pusat perhatian. Bagaimana caranya? Mari kita bahas cara tersebut di artikel ini (Rahasia menjadi guru hebat sepanjang masa).

Sebenarnya caranya sangat sederhana sekali yang perlu dilakukang oleh Sang Guru adalah pastikan terlebih dahulu pada kegiatan belajar mengajar, gurunya memulai hari dengan rasa semangat dan antusias, karena jika Sang Guru tidak melakukan hal tersebut maka murid-muridnya juga akan merasa bosan, dan tidak ada rasa semangat.

Setelah memiliki rasa semangat dan antusias, maka yang perlu dilakukan oleh Sang Guru agar mendapat pusat perhatian dari murid-muridnya adalah dengan mengatakan :

Saya ingin memberi tahu suatu rahasia, ini rahasia antara kita, dan tidak boleh seorangpun mengetahuinya selain siswa yang ada di kelas ini. Saya tidak akan berbicara keras, karena ini sangat amat sensitiv jadi diharapkan semuanya benar-benar mendengarkan informasi ini . . .”

Cobalah setelah Anda berbicara seperti itu pasti murid-murid akan menjadi tenang, dan Anda sudah berhasil menguasai kelas tersebut. Dan sampaikan materi dengan sedikit misterius sehingga murid-murid akan berpikir bahwa yang Anda sampaikan itu memang benar-benar sesuatu yang rahasia. So, jika cara tersebut memang berhasil mohon komentarnya pada artikel ini atau jika Anda memiliki tehnik yang lain dalam mencuri perhatian audience, Anda dapat berbagi dalam kotak komentar di bawah artikel ini. 🙂