Buku ini menceritakan tentang perjalanan panjang kaskus. Yup Kaskus si the largest indonesia community itu. Kebetulan pada acara peluncuran buku ini saya datang bersama pendiri AnakUI.com yaitu Mas Ilman Akbar.

Buku ini bisa dibilang salah satu buku yang paling inspiratif yang harus dimiliki oleh anak-anak muda. Di dalamnya terdapat gambaran bagaimana ketika kaskus masih menjadi embrio dan hari ini menjadi komunitas online terbesar nomor satu di Indonesia dengan transaksi penjualan dari Forum Jual Beli atau FJB yang fenomenal menembus angka ratusan miliar rupiah dalam satu bulannya.

Cover Buku Ken dan Kaskus Alberthiene Endah

Cover Buku Ken dan Kaskus Alberthiene Endah

Sangat inspiratif sekali bagi anak muda yang sedang menjalankan bisnis coba luangkan waktu Anda sebentar untuk membaca buku ini. Semua cerita bermula ketika Ken bertemu dengan sepupunya yaitu Andrew Darwis.

Awalnya Ken tak mempercayai bahwa Kaskus forum terbesar di Indonesia dimiliki oleh sepupunya itu yang terkenal pendiam. Namun Andrew mencoba menyakinkan Ken.

Perjumpaan kedua mereka itu ketika mereka sama-sama sedang studi di Amerika. Sebelumnya di Indonesia mereka pernah bertemu juga. Akan tetapi belum ada medan magnet yang membuat mereka bersatu.

Pada buku Ken dan Kaskus juga Ken memberi pandangan yang begitu unik tentang pendidikan. Sudut pandang ini memberi masukan untuk warna baru bagi pendidikan di Indonesia agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dikisahkan pula bagaimana Ken harus mengambil keputusan yang berat diusianya yang muda guna menginvestasikan sejumlah uang agar Kaskus bisa lebih berkembang dan besar.

Ken juga menceritakan bahwa dirinya adalah siswa yang sedikit malas, tetapi pada akhirnya dia menemukan suatu titik balik perubahan dirinya, salah satunya adalah ketika bertemu dengan Andrew Darwis dan dikenalkan “jeroan-nya” Kaskus. Bagaimana seorang yang tadinya malas untuk sekolah dan kuliah bisa menjadi CEO di perusahaan besar? Anda harus mencari tahu hal ini dengan membaca buku Ken dan Kaskus ini.