Judul lengkap dari buku ini sebenarnya adalah “Mama, Papa, Izinkan Aku Sukses Kaya Bahagia.” ditulis oleh Rudy Hendrata. Buku ini menggambarkan kepada pembacanya tentang bagaimana peranan keluarga sangat punya pengaruh besar sekali terhadap kesuksesan seseorang.

Kisah cerita tentang dua sosok orang yang sama-sama sukses yaitu Tom dan Rud di dalam buku ini menjadi titik awal keseruan. Mengapa karena Tom pribadi yang sukses akan tetapi tidak memiliki kebahagian seperti Rud.

Seorang anak yang sukses, kaya, bahagia tidak akan pernah lepas dari faktor keluarga. Baik dari sisi dukungan orangtua maupun istri dan anak-anaknya. Masa lalu seperti halnya sebuah spion yang terpasang pada kendaraan mobil. Sesekali Anda dapat melihat kebelakang guna mawas diri, instrospeksi diri, belajar mengambil keputusan dengan melihat ke belakang agar kesalahan yang sama tidak terulang.

Meskipun demikian Anda tetap harus melihat ke depan. Kaca spion di desain lebih kecil dibandingkan kaca depan mobil. Mengapa? Karena Anda harus lebih fokus untuk melihat ke depan dibandingkan melihat kebelakang bukan? Buku ini menggambarkan bagaimana dari pengalaman masa lalu bisa diexplore sedemikian rupa untuk diambil hikmah guna masa depan lebih baik.

Review Buku: Mama, Papa, Izinkan Aku SKB Rudy Hendrata

Review Buku: Mama, Papa, Izinkan Aku SKB Rudy Hendrata

Ketika Anda membaca buku ini seolah Anda akan mengalir masuk kedalam cerita yang ada di dalam buku. Tulisannya Rudy hendrata ini sangat mudah untuk dipahami.

Pandangan hidup Anda juga akan menjadi lebih luas untuk memaknai arti dari sukses, kaya, dan bahagia atau yang disingkat oleh penulis dengan sebutan SKB. Peranan keluarga dalam mendorong seorang anak menjadi pribadi yang hebat di hari kemudian menjadi sorotan penting di dalam buku ini.

Tidak hanya itu saja pasangan hidup dan buah hati juga menjadi batu bara yang selalu membakar semangat untuk membahagiakan mereka.

Di akhir buku siapkan tisu. Menurut saya di akhir bab dari buku ini adalah titik yang paling menyentuh. Pada bab akhir ini Rud menjelaskan tentang bagaimana perjuangan orangtua untuk anaknya. Kesimpulan saya adalah Anda wajib membaca buku ini. 🙂