Buku Studentpreneur Guidebook adalah buku wajib bagi para pelajar dan mahasiswa yang saat ini sedang menjalankan suatu usaha atau bisnis. Buku ini ditulis oleh seorang mahasiswa berprestasi yang bernama Arry Rahmawan.

Arry Rahmawan juga merupakan ketua dari Komunitas Tangan di Atas Kampus. Buku ini akan mengayakan sudut pandang seorang pelajar atau mahasiswa bagaimana untuk bersikap adil terhadap sekolah dan bisnis. Perlu strategi yang jitu agar keduanya berjalan dengan baik. Mengapa? Karena keduanya membutuhkan tingkat fokus yang tinggi.

Salah-salah dalam persiapan bisa jadi bisnis tidak jalan, sekolah berantakan. Pun memang ada sebagian yang berhasil dan menjadi pengusaha sukses akan tetapi ia terpaksa untuk D.O(DropOut) dari sekolah atau kampus karena terlalu sibuk dengan bisnis yang dijalani. Apakah role model seperti itu baik? Tentu saja tidak.

Review Buku: Studentpreneur Guidebook Arry Rahmawan

Review Buku: Studentpreneur Guidebook Arry Rahmawan

Role Model yang baik adalah seseorang yang dapat mencontohkan bahwa dengan sambil merintis suatu bisnis atau usaha dan di satu sisi yang lain sebagai pelajar. Bisnisnya dapat menjadikan orang tersebut berprestasi baik di akademik maupun di bisnis yang sedang dijalaninya.

Mengapa demikian? Karena sekolah merupakan tanggung jawab seorang anak kepada orangtuanya dan dari rasa tanggung jawab tersebut seorang anak belajar arti dari bersyukur karena pada hari ini ia masih bisa bersekolah. Pada sisi lain seorang anak juga belajar bertanggung jawab terhadap bisnis yang sedang dijalaninya. Pelajar yang sambil belajar merintis suatu usaha atau bisnis akan belajar arti dari rasa bersyukur, kedewasaan, dan banyak hal baik lainnya yang bisa dipelajari.

Semakin besar tanggung jawab yang diemban semakin besar pula seseorang harus mendalami suatu ilmu, menambah pengetahuannya, serta mengayakan pengalaman hidupnya. Salah satu usaha yang dilakukan guna menambah ilmu pengetahuan adalah dengan membaca buku Studentpreneur GuideBook.