Tips Apabila Sudah Salah PUK Simcard Sebanyak 10 Kali

Bagi mereka yang mengaktifkan pin untuk kartu simcard. Mohon berhati-hatilah dalam memasukan nomor PIN pada kartu simcard Anda. Tidak usah terburu-buru untuk segera login. Karena biasanya mereka yang terblokir adalah mereka yang saat keadaan sibuk/terburu-buru.

Ya, maksimal memasukan nomor PIN pada kartu simcard itu sebanyak 3 (tiga) kali. Jika sudah lebih dari itu maka Anda perlu memasukan kode PUK. Maksimal input kode PUK yaitu sebanyak 10 (sepuluh) kali. Lalu apabila salah puk simcard 10 (sepuluh) kali bagaimana?

Pengalaman saya mengurus simcard yang terblokir di galeri Indosat, yaitu pertama Anda perlu ke galeri tempat provider simcard Anda. Karena kasusnya di sini saya menggunakan Indosat maka saya mengurusnya di galeri Indosat. Ini sebagai contoh pembelajaran saja ya.

Di galeri Indosat, jika simcard yang terblokir itu milik Anda maka cukup Anda membawa KTP saja. Namun jika itu milik orang lain misalnya pacar, orangtua, ataupun saudara. Anda perlu membuat surat kuasa dan membawa KTP asli dari Anda dan pemilik dari kartu simcard tersebut.

Pertama kali cs akan menanyakan perihal masalah yang Anda hadapi. Ya, bilang aja keblokir kartu simcard-nya karena lupa PIN dan PUK. Nah si pihak cs (customer service) akan membuka PUK Anda dan memberikan kesempatan untuk Anda memasukan PIN lagi. Mungkin karena Anda terburu-buru atau baru bangun tidur lantas nulis PIN-nya jadi typo.

Jika berhasil, selamat! Anda ga perlu repot-repot lagi ke tahap berikutnya. Terus klo ga berhasil gimana??? Tenang, Anda tetap bisa menggunakan nomor tersebut namun kartu simcard harus diganti ke yang baru. Kalau ga salah si katanya cs-nya pulsa, paket data, dll. tidak hilang/hangus. So, semoga sharing pengalaman ini bisa bermanfaat ya.

Share artikel mengenai salah PUK simcard di atas jika Anda rasa bermanfaat untuk orang lain melalui sosial media yang Anda miliki atau klik tombol rate bintang jika Anda memang suka dengan artikel ini.

Tidak ingin ketinggalan tulisan terbaru dari situstarget.com? Daftarkan alamat email dan nama lengkap Anda di form subscribe (berlangganan) di bawah tulisan ini. Setiap minggunya Anda akan mendapatkan notifikasi apabila terdapat tulisan terbaru dari situstarget.com. (Gratis)