Saya punya banyak sosial media lalu bagaimana caranya agar sosial media yang saya punya bisa lebih efektif dipergunakan untuk publikasi artikel wordpress website saya? Saat ini sudah buanyak sekali bermunculan sosial media dengan ragam keunikan mereka masing-masing. Bahkan jangan-jangan Anda sendiri kebingungan untuk mempergunakan yang mana?

Ada kabar baik bagi Anda pengguna wordpress yang ingin mempergunakan kekuatan sosial media sebagai ajang publikasi artikel Anda di sosial media. Plugin wordpress yang satu ini bisa membantu Anda mempublikasikan artikel Anda ke enam sosial media terbesar dan terbaik saat ini. Bagi kalangan profesional wordpress pasti sudah tidak asing dengan plugin yang satu ini.

Yup Anda pasti sudah bisa menebaknya. Nama plugin-nya adalah Jetpack, salah satu plugin wordpress gratis dan terbaik yang bisa Anda pergunakan cuma-cuma. Asik ya? Salah satu fitur dari plugin Jetpack ini adalah Anda dapat mengelola beberapa akun jejaring sosial media Anda untuk publikasi artikel-artikel terbaru dari website Anda. Apa saja sosial media yang didukung oleh plugin Jetpack ini? Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa ada enam sosial media yang didukung, yaitu  Facebook personal, Facebook Fanspage, Twitter, LinkedIn, Tumblr, Path, dan Google+.

Plugin Jetpack WordPress

Plugin Jetpack WordPress

Tentunya bagi Anda yang memiliki pertemanan yang banyak dengan orang-orang baru di internet bisa menjadi peluang bagi Anda untuk mengenalkan website yang Anda miliki kepada mereka. Sudah banyak sekali bukti tentang kekuatan sosial media bisa mendongrak branding suatu perusahaan atau individu dengan sedikit sentuhan kreativitas. Oleh karena itu, hanya untuk mendongkrak traffic website Anda melalui segelintir kekuatan sosial media itu sangat mudah sekali. Bagaimana caranya?

  1. Instal plugin Jetpack
  2. Lalu aktifkan plugin tersebut
  3. Setelah aktif, Anda perlu menghubungkan antara website Anda dengan WordPress.com
  4. Cara menghubungkannya adalah dengan menggunakan akun di WordPress.com
  5. Setelah terhubung, coba Klik Setting dan Aktifkan Publicize
  6. Setelah Publicize diaktifkan maka Anda perlu mengkonekkan dengan akun Sosial Media Anda

Jika enam langkah di atas sudah dilakukan, apakah sudah selesai? Untuk melejitkan traffic tentu saja itu baru pintu pembukanya saja. Kita akan bahas sekarang bagaimana cara menyalurkan kekuatan sosial media untuk website Anda? Siap? 😀

Semoga bermanfaat Share artikel WP ke banyak sosmed 2014