Simpan Banyak Password dengan Mudah dan Aman

Saat ini apakah Anda masih menggunakan satu password andalan untuk setiap akun? Pernahkah Anda berpikir jika seseorang mengetahui passsword andalan Anda tadi, maka semua akun Anda dapat diretas oleh orang lain?

Password yang aman itu panjang karakternya mencapai 30 dengan kombinasi huruf (besar dan kecil), angka, dan simbol. Ada ungkapan seperti ini “password yang aman adalah password yang tidak dapat Anda ingat lagi”.

Baca juga: Tidak Ingin Akun Instagram Di hack? Lakukan Cara Proteksi Berikut Ini

Saat ini jika Anda memiliki beberapa devices atau gadgetRepot juga kalau misalnya password untuk seluruh akun hanya disimpan pada komputer. Lalu Anda perlu memindahkan manual setiap password akun yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, saat ini mungkin Anda memerlukan aplikasi untuk menyimpan banyak password. Selain itu, Anda juga tidak perlu memindahkan manual setiap password karena ia dapat melakukan sinkronisasi ke setiap gadget atau devices yang Anda izinkan.

Berikut ini gambaran cara kerja aplikasi LastPass:

https://www.youtube.com/watch?v=RM0fzHxMASQ

Simpan banyak password dengan menggunakan LastPass lebih aman ketimbang menulis password pada sebuah catatan kecil atau kertas.

Pertama, orang lain akan mudah menemukan dan membaca password Anda. Kedua, resiko password tercuri, hilang, rusak karena menggunakan media kertas sangat tinggi sekali resikonya. Dan ketiga, tidak cukup praktis untuk menyimpan banyak password sekaligus, karena membutuhkan banyak catatan pada kertas.

Baca juga: Tips Mengamankan Komputer dari Serangan Hacker

Aplikasi ini gratis. Namun jika Anda ingin mengaktifkan fitur keaman tambahan. Berupa Yubikey atau yang lainnya, Anda perlu membayar sekitar Rp. 179.427,00 (via Google Playstore plus pajak 15%) atau setara dengan $12 USD per tahun.

Saya menyarankan agar Anda mengaktifkan 2step authentication. Tujuannya agar ketika seseorang berhasil mendapatkan master password, ia tetap diminta untuk melakukan otentikasi lanjutan. Sehingga brankas password Anda tetap aman. Dan Anda tidak perlu terlalu khawatir lagi mengenai brankas password Anda.

Apakah artikel di atas bermanfaat untuk Anda? Bagikan tulisan ini di sosial media yang Anda miliki baik di Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path ke teman-teman Anda.

Tidak ingin ketinggalan tulisan terbaru dari kami? Daftarkan email dan nama lengkap Anda di kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini. Setiap minggunya kami akan kirimkan tulisan terbaik dari Situstarget.com.