Simpan Emas Aman di BrankasLM PT Antam Mudah dan Aman

Sudah tau belum klo PT Antam Tbk. melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP Logam Mulia) mengeluarkan produk yang bernama Brankas Logam Mulia? Apa si Brankas LM ini? Jadi Brankas itu merupakan singkatan dari Berencana Aman Kelola Emas.

Materi ini ada kaitannya sekali nih dengan pembahas dua artikel kita sebelumnya yaitu cara menyimpan emas pada safe deposit box perbankan dan tulisan sebelumnya juga tentang resiko penggunaan SDB di Bank.

Kali ini caranya hampir sama namun berbeda. Maksudnya bagaimana? Kita akan membahas cara menyimpan emas melalui Brankas LM ini. Memang berbeda ya dengan safe deposit box pada perbankan?

Ya, ada sedikit perbedaan. Brankas LM di sini bisa dibilang disebutnya bukan sebagai tempat untuk safe deposit box biasa. Istilah yang lebih tepat disebutnya adalah pool account. Klo pada SDB emas yang Anda miliki ya hanya akan bertambah jika Anda tambahkan emas kedalamnya(manual).

Keunggulain Brankas LM (Simpan Emas Aman di BrankasLM PT Antam) via BrankasLM.com

Keunggulain Brankas LM (Simpan Emas Aman di BrankasLM PT Antam) via BrankasLM.com

Sedangkan pada pool account, Anda dapat membeli, menjual, dan menyimpan emas yang Anda miliki pada sistem Brankas LM secara online (otomatis).

Tanpa perlu Anda datang ke Bank, untuk menyetor atau menaruh emas yang Anda miliki, di SDB yang telah Anda sewa sebelumnya. Kita akan bahas lebih jauh pada artikel selanjutnya saja ya soal perbedaan SDB dan Pool Account.

Adapun pada penggunaan pool account Anda akan diberikan kartu akses Brankas LM dan informasi login pada website mereka untuk mengecek saldo dan transaksi yang Anda lakukan.

Biayanya bervariasi dan hitungannya pertahun, mulai dari Rp. 300.000,- hingga Rp. 4.000.000,- tergantung dari cover asuransi yang Anda inginkan. Informasi lebih lanjut Anda dapat buka pada halaman ini.

Sebenarnya cara yang kita bahas pada artikel ini, merupakah salah satu dari lima cara penyimapanan emas yang sudah kita bahas sebelumnya.

Bagi Anda yang belum membacanya, Anda dapat membaca artikel tersebut pada halaman berikut ini 5 Tips Aman Menyimpan Emas.

Artikel selanjutnya akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan Brankas LM vs Safe Deposit Box Perbankan. Simak terus ya tulisan saya di blog.situstarget.com.

Agar tidak ketinggalan dengan tulisan-tulisan saya. Daftarkan email Anda di kotak subscribe pada menu sebelah kiri pada website ini yang bertuliskan berlangganan artikel.

Apakah berbayar? Tidak kok, semua manfaat yang Anda rasakan dari tulisan saya, bisa Anda dapatkan cuma-cuma melalui email Anda setiap harinya. Tinggal daftarkan email Anda saja di sana. 🙂
Sumber:

  1. Tentang Brankas LM: https://www.brankaslm.com/antam/folders/tentang-brankaslm.pdf
  2. Pertanyaan mendasar soal Brankas LM: https://www.brankaslm.com/antam/folders/faq-brankaslm.pdf
  3. Tata cara pembukaan akun di Brankas LM: https://www.brankaslm.com/antam/folders/tata-cara-pembukaan-account.pdf