Smartphone Terbaru di Awal 2017. Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 6 Terbaru Berbasis Android

Smartphone terbaru dari Nokia di tahun 2017 ini adalah Nokia 6, dengan kemampuan tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Dijual dengan harga $246 atau sekitar Rp. 3.295.908,- dikonversi ke rupiah.

Saya menggunakan harga terkini dari kurs dollar melalui perhitungan dengan menggunakan kalkulator online kurs mata uang asing dari Bank BCA per tanggal 9 Januari 2017 pukul 10.25 WIB.

Jika dilihat dari harga Nokia 6, perusahaan menargetkan pangsa pasar menengah kebawah namun dengan spesifikasi dan fitur yang premium. Sekarang yuk kita bahas apa saja senjata andalan dari Nokia 6 ini.

Jeroan dari Nokia 6 dibekali dengan RAM 4 GB LPPDDR 3, kamera depan 8 Mega Pixel, 16 MP kamera belakang, dan ruang penyimpanan data internal sebesar 64 GB, bisa diekspansi hingga 128GB melalui microSD.

Baca juga: Hal-hal yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Menjual Smartphone

Tampilan layar Nokia 6 mengusung layar 5.5 inch dengan resolusi fullHD (1920 x 1080, 16: 9). Otak dari Nokia 6 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dan sistem operasi berbasis android 7.0 Nougat.

Guna mengimbangi performa yang tinggi dari komponen di atas. Oleh karena itu Nokia 6 disokong dengan kekuatan baterai 3000mAh (non-removable) dan dan dilengkapi dengan teknologi quick charge.

Nokia 6 juga mendukung dual SIM (GSM + CDMA dan GSM + GSM). Inilah kecanggihan terbaru dari Nokia 6, telah mendukung jaringan LTE cat. 4 dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps.

Nokia 6 juga dipersenjatai dengan proteksi layar screen dari goresan maupun benturan dengan menggunakan Gorilla Glass. Sedangkan untuk body smartphone Nokia 6 dilindungi  menggunakan alumunium.

Baca juga: Tips Melindungi Android dari Virus dan Malware

Bagaimana dengan teknologi audio suara si Nokia 6 ini?  Smartphone Nokia 6 menggunakan dual speaker, smart amplifier chip (TFA9891), dan Dolby Technology Dolby Atmos ®.

Berbagai sensor canggih juga disematkan pada bagian dalam tubuh Nokia 6. Diantaranya adalah sebagai berikut: proximity sensor, accelerometer (gravity sensor), electronic compass, gyroscope, front fingerprint sensor.

Nokia 6 terbaru ini akan dijual secara ekslusif di JD.com. Inilah smartphone pertama Nokia tanpa embel-embel bendera Microsoft, yang sebelumnya mengakuisisi perusahaan tersebut dan berakhir di tahun 2016 kemarin.

Bagikan tulisan di atas melalui jejaring sosial yang Anda miliki. Baik itu di Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path untuk teman-teman Anda yang berada di sana.

Dapatkan artikel terbaru dari Situstarget.com melalui email yang Anda pergunakan, dengan cara mendaftarkan nama dan email Anda di kotak berlangganan artikel yang ada di bawah tulisan ini. Gratis!