Ada berita baik mengenai Tabungan Emas dari Pegadaian. Hanya dengan uang berkisar antara Rp. 5.000,- hingga Rp. 6.000,- saja atau sesuai dengan harga emas 0.01 Gram. Anda sudah bisa membeli emas di Pegadaian. Adapun untuk pencairannya saldo tersebut harus genap terlebih dahulu atau sudah bisa dicetak dalam bentuk emas batangan.
Besarannya yaitu 1 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, dan 250 gram. Menurut saya, ini merupakan suatu trobosan yang sangat baik sekali sebagai alternatif investasi untuk semua kalangan yang bersifat inklusif. Bahkan seharga satu mangkok mie ayam seseorang sudah bisa membeli emas.
Sebenarnya program yang sama juga sudah berjalan terlebih dahulu yaitu berasal dari M-Dinar. Perbedaannya hanya pada objek tabungan emasnya. Jika Pegadaian menggunakan emas batangan. M-Dinar menggunakan Koin Emas Dinar. Penjelasan tentang M-Dinar akan saya ulas pada tulisan berikutnya saja.
Adapun program Tabungan Emas ini baru tersedia di beberapa outlet tertentu saja. Namun kedepan Pegadaian akan memperluas akses program Tabungan Emas ini ke 4400 Outlet di Seluruh Indonesia.
Adapun prosedur pembukaan Tabungan Emas Pegadaian, yaitu:

  1. Anda dapat membuka Tabungan Emas di Kantor Cabang Pegadaian

  2. Bawalah identitas diri, seperti: KTP, SIM, atau Passport yang masih berlaku

  3. Mengisi formulir, membayar biaya administrasi dan pengelolaan rekening

  4. Anda dapat melakukan topup saldo Tabungan Emas dengan minimal 0.01 gram. Cara perhitungannya sederhana. (Harga Emas terkini x 0.01)

  5. Apabila Anda membutuhkan dana segar, saldo yang terdapat di Tabungan Emas Pegadaian juga dapat dikonversi ke Rupiah kembali.

  6. Saat ini pencetakan dan penjualan emas kembali hanya dapat dilakukan pada Kantor Cabang tempat pembukaan rekening. Nasabah wajib membawa Buku Tabungan dan identitas diri yang asli.

Sumber: http://www.pegadaian.co.id/pegadaian-tabungan-emas.php

Iklan