Hidupkan Tampilan Google Chrome dengan Momentum

Momentum adalah salah satu ekstensi wajib yang saya pasang di Google Chrome. Tampilan dasar dari browser Google Chrome pada saat membuka tab awal atau baru sebenarnya sudah simpel dan cukup jelas.

Namun saya ingin sesuatu hal yang berbeda. Bukan asal berbeda, tetapi juga memberikan dampak positif bagi saya pada saat berseluncur di dunia maya.

Tiap kali jenuh dengan pekerjaan kantor atau kuliah. Salah satu cara yang saya lakukan agar mengurangi rasa jenuh yaitu dengan cara melihat lokasi-lokasi indah dari berbagai destinasi wisata dunia.

Atau sekedar membuka facebook dan instagram untuk melihat foto-foto teman yang sedang melanjutkan kuliah di luar negeri. Kini mereka tersebar ke seluruh penjuru dunia untuk menimba ilmu.

Baca juga: Cara Mudah Install Google Chrome di Ubuntu

Berangan-angan semoga suatu saat nanti saya bisa mengunjungi tempat yang indah tersebut insyaAllah aamiin. Kalau sudah memvisualisasikannya saya menjadi semangat produktif kembali.

Setidaknya rasa jenuh bisa sedikit dikurangi dan menambah rasa semangat. Semangat untuk apa? Ya, semangat untuk kembali travelling ke negeri orang lain.

Rasa rindu travelling ini bisa juga di obati dengan menggunakan ekstensi momentum ini. Ada banyak sekali gambar-gambar menarik seputar destinasi wisata pegunungan, pantai, perkotaan modern, atau pedesaan di luar negeri.

Ada juga foto-foto bangunan modern dengan seni arsitektur kontemporer yang membuat decak kagum. Tidak hanya gambar pemandangan tetapi Anda juga bisa mengetahui cuaca terkini di kota Anda menggunakan ekstensi momentum ini.

Sambil menikmati pemandangan yang begitu indah. Anda juga disuguhi quotes-quotes yang begitu inspiratif setiap kali Anda membuka tab baru di Google Chrome Anda di bagian paling bawah.

Selain itu, aplikasi momentum juga membantu Anda agar tetap fokus pada hal-hal produktif yang harus Anda kerjakan selama berselancar. Karena akan ada tulisan “What is your main focus for today?“.

Baca juga: Google Chrome Atau Browser Bawaan Samsung?

Contoh Anda tulis misalnya ngerjain skripsi atau bikin database atau hal lain seputar pekerjaan Anda. Terkadang kalau tidak dicatat, suka lupa diri karena perhatian Anda teralihkan ke website sosial media malahan.

Buka facebook saat ini dan lihatlah ada banyak sekali tulisan yang menarik di sana. Mulai dari teman yang curhat, status yang isinya jualan, gambar, dan video yang menarik dan selalu diperbaharui setiap harinya.

Hal-hal inilah yang akan menyedot perhatian Anda. Alhasil pekerjaan tidak selesai, waktu deadline pun lewat.

Aplikasi momentum ini setiap kali Anda buka tab baru di Google Chrome, Anda akan diingatkan mengenai fokus utama Anda berselancar di dunia maya itu apa.

Berikut ini adalah gambaran mengenai ekstensi momentum yang telah dipasang pada Google Chrome di komputer pribadi saya:

Tampilan Google Chrome yang telah menggunakan ekstensi momentum

Tampilan Google Chrome yang telah menggunakan ekstensi momentum, lebih menarik dan lebih kece kan?

Bagaimana jika saya ingin menggunakan ekstensi momentum ini? Caranya mudah sekali, yaitu dengan:

  1. Download ekstensinya pada halaman berikut ini.
  2. Selanjutnya pilih pasang atau tambahkan ke Google Chrome Anda.
  3. Lalu lakukan proses registrasi.
  4. Dan selesai. Mudah kan? 😀

Pada versi yang premium atau berbayar, Anda bisa terintegrasi dengan layanan todo, yang mempermudah Anda dalam melakukan proses manajemen tugas.

Selain itu juga Anda bisa membuat background di Google Chrome dengan foto Anda sendiri, melakukan personalisasi pada warna dan font yang ingin digunakan, custom quotes, dan masih banyak lagi.

Tertarik menggunakan ekstensi ini pada Google Chrome Anda? 🙂