Induksi merupakan teknik untuk memabawa subjek/client dari kondisi Normal State menuju kondisi Hypnosis State atau dalam kata lain teknik induksi bertujuan agar critical area client beristirahat sejenak (Teknik Induksi pada hypnotherapy).

Teknik induksi akan membuat Conscious dari client menjadi sangat rileks atau bahkan tertidur. Terdapat banyak sekali jenis ragam dari teknik induksi, serta peruntukan untuk client dengan tipe sugestivitas yang berbeda-beda yang nantinya dapat dikombinasikan sesuai dengan kebutuhan. Perlu, diperhatikan agar seorang hypnotherapist bisa menentukan apakah client termasuk berkategori mudah (Sugestivitas tinggi) disugesti atau sulit (Sugestivitas rendah) dan moderat.

Dalam sesi Hypnotherapy, seorang hypnotherapist harus mahir dalam menyusun variasi kalimat pacing dan leading. Pada dasarnya untuk membuka critical area dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan memanfaatkan kelelahan tubuh fisik client, memanfaatkan kelenturan otot client, memanipulasi keyakinan yang ada pada diri client, dan memanfaatkan kebingungan pikiran sadar client (Consious Mind).

Tehnik induksi pada sesi hypnotherapy

Tehnik induksi pada sesi hypnotherapy

Pada artikel ini kita akan membagi ke dalam dua kategori tipe client yaitu Sulit & Moderat dan Mudah. Untuk client yang berkategori mudah disugesti bisa menggunakan Rapid Induction atau Shock Induction (Umumnya teknik ini dipergunakan untuk Stage Hypnosis, tidak direkomendasikan dipergunakan pada sesi hypnotherapy). Cara lainnya bisa menggunakan Extended Progressive Relaxation (Simple).

Sedangkan untuk kategori client Sulit & Moderat kita bisa menggunakan Extended Progressive Relaxation, salah satunya yang akan dibahas pada artikel ini adalah Teknik Induksi Tujuh Plus atau Minus Dua ( Seven Plus or Two Method). Agar memudahkan pelajaran saya akan membuat audio dan e-book untuk Anda. Sebelumnya Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendownload file-file tersebut pada halaman ini. Daftar menjadi member di blog.situstarget.com.

Catatan: File di atas merupakan file pdf, Anda perlu mendaftar di website blog.situstarget.com terlebih dahulu untuk mendownload file tersebut. Daftarnya gratis, tidak sampai 5 detik Anda dapat melakukannya. Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan diri Anda di blog.situstarget.com