Anda ingin membeli emas batangan untuk investasi?

Apakah Anda bingung di mana tempat terpercaya untuk mendapatkan emas batangan yang asli dan bersertifikat?

Baca juga: 7 Cara Investasi Emas Batangan

Jangan khawatir, saat ini banyak sekali lembaga penyedia layanan jual beli emas batangan yang bisa Anda kunjungi untuk membeli maupun menjual emas batangan.

Berikut adalah tempat beli emas batangan yang terpercaya:

Anda Dapat Membeli Emas Batangan di Kantor Pegadaian

Tempat beli emas batangan terpercaya yang pertama, yaitu adalah Kantor Pegadaian

Tempat beli emas batangan terpercaya yang pertama, yaitu adalah Kantor Pegadaian via beritadaerah.co.id

Pegadaian merupakan tempat favorit untuk membeli emas batangan, karena di pegadaian ada dua sistem pembayaran, yaitu pembelian emas batangan secara tunai maupun secara cicilan.

Pegadaian menyediakan bentuk fisik emas batangan dalam berbagai ukuran, yaitu ukuran 5 gram, 20 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram bahkan 1 kilogram.

Semakin besar jumlah berat emas yang Anda beli, maka harga per gramnya akan semakin murah. Untuk membeli emas batangan di pegadaian, Anda perlu membawa KTP untuk difotocopy oleh pihak pegadaian dan disertakan pada bukti pembayaran.

Baca juga: Tabungan Emas dari Pegadaian

Jika Anda membeli emas batangan secara tunai, maka Anda akan mendapatkan emas batangan, sertifikat ANTAM, dan kuitansi pembelian. Saat Anda akan menjual emas Anda di kemudian hari, Anda harus membawa emas beserta sertifikat dan kuitansi pembelian tersebut.

Jika Anda ingin membeli emas batangan secara cicilan, maka Anda diminta menentukan terlebih dahulu berat emas yang ingin Anda beli, kemudian pegadaian akan menentukan besaran cicilan yang harus Anda bayar.

Setelah cicilan dibayar lunas selama kurun waktu tertentu, Anda baru bisa membawa emas batangan milik Anda. Emas yang Anda dapat secara tunai maupun cicilan sama persis dan bersertifikat, yang membedakan hanya sistem pembayarannya saja.

Anda bisa Membeli Emas Batangan di Bank Pemerintah Maupun Swasta

Tempat beli emas batangan terpercaya yang kedua, yaitu adalah kantor perbankan

Tempat beli emas batangan terpercaya yang kedua, yaitu adalah Kantor Perbankan via acehonline.info

Beberapa bank juga menyediakan fasilitas kepemilikan emas. Berbeda dengan pegadaian yang menyediakan emas batangan secara fisik untuk pembelian tunai maupun secara cicilan, di bank biasanya fasilitas kepemilikan emas yang disediakan hanyalah secara cicilan.

Baca juga: BSM Cicil Emas Cara Mudah Memiliki Emas

Mekanisme cicilan di bank hampir sama dengan mekanisme cicilan emas di pegadaian. Beberapa bank yang menyediakan layanan jasa kepemilikan emas batangan antara lain: Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank BRI Syariah, dan Bank BNI Syariah.

Demikian ulasan mengenai tempat beli emas batangan yang terpercaya. Sudah tidak bingung di mana membeli emas batangan kan? Selamat berburu emas batangan, dan selamat berinvestasi!

Bagikan juga tulisan ini di sosial media Facebook, Twitter, Google Plus dan LinkedIn agar teman-teman Anda mengetahui manfaat tulisan ini juga. 🙂