Aktifkan Two Step Verification Whatsapp untuk Melindungi Akun WhatsApp dari Pembajakan

Two step verification whatsapp adalah fitur keamanan terbaru yang ditambahkan oleh pihak pengembang di tahun 2017 ini. Fungsinya yaitu guna mencegah agar akun whatsapp tidak mudah dibajak oleh orang lain.

Kita ketahui bersama bahwasannya aplikasi chatting whatsapp telah berhasil mengungguli rival terkuat sebelumnya yaitu black berry messanger. Saat ini sudah mencapai 1 – 5 miliar pengguna yang telah menginstalnya.

Apakah Anda sudah memperbaharui aplikasi whatsapp di smartphone? Ada fitur baru dari aplikasi whatsApp lainnya yaitu status.

Kalau kata sebagian orang versi terbaru dari whatsapp kental dengan fitur dari instagram. Mungkin sebagian dari Anda, ada juga yang setuju dengan pendapat ini. Kalau menurut saya si keren. Hehe.  😀

Kembali ke topik pembahasan mengenai cara mengaktifkan two step verification whatsApp. Cara mengaktifkannya cukup mudah, buka menu di aplikasi whatsapp -> Setting -> Account -> Two Step Verification-> Enable.

Setelah tombol enable Anda klik, tahap berikutnya adalah memasukan 6 digit angka sebagai passcode. Lakukan konfirmasi dengan memasukan 6 digit passcode yang sama. Lalu daftarkan alamat email aktif Anda.

Alamat email yang didaftarkan sebelumnya, berfungsi untuk menonaktifkan fitur two step verification whatsapp tersebut. Ada catatan penting sebelum Anda mengaktifkan fitur yang satu ini.

Catatan pentingnya adalah pihak whatsapp tidak akan melakukan verifikasi alamat email. Sehingga sangat disarankan bagi pengguna untuk mendaftarkan alamat email dengan akurat.

Selain itu, jika Anda mendapatkan pesan email untuk menonaktifkan two step verification whatsapp yang bukan Anda sendiri yang melakukan request. Mohon jangan mengklik link yang tersedia di dalam pesan tersebut.

Guna membantu penggunanya agar tidak lupa dengan passcode yang telah dibuat sebelumnya, aplikasi whatsapp sesekali akan meminta Anda untuk memasukan passcode.

Informasi lengkap mengenai fitur yang satu ini bisa Anda lihat melalui halaman resmi dari situs whatsApp di pertanyaan umum mengenai two step verification whatsapp.

Bagikan informasi di atas melalui akun sosial media yang Anda miliki, baik di Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path untuk teman-teman Anda di sana.

Apabila ada pertanyaan mengenai pembahasan yang ada di blog ini. Silahkan kirimkan pertanyaan Anda di forum.situstarget.com. Sekarang diskusi dilakukan di group facebook situstarget.com.

Alamat groupnya menggunakan url di atas agar lebih mudah untuk Anda ingat. Jangan lupa daftarkan alamat email Anda di kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini, free bonus sebuah e-book dari kami.