Uang Bekerja untuk Kita? Kenapa Ngga?

Orang yang super kaya membuat uang bekerja untuk mereka bukan sebaliknya. Ada yang orang siang-malam kerjaannya hanya mencari uang saja. Tidak salah memang, yang salah jika mindset di kepalanya menuhankan uang.

Sekarang mari kita belajar sama-sama bagaimana para orang super kaya di dunia mengelola kekayaan mereka, dengan beberapa cara di bawah ini:

1. Mereka Melakukan Investasi Properti agar Uang Bekerja untuk mereka

Mereka membeli properti agar uang bekerja untuk mereka

Mereka membeli properti agar uang bekerja untuk mereka


Investasi properti hampir dibilang resikonya kecil jika Anda telah memiliki banyak pengalaman tentang investasi yang satu ini. Jika Anda memiliki uang yang cukup, Anda bisa membeli sebuah rumah di daerah kota-kota besar, lalu menyewakan properti yang Anda punya.
Baca juga: Mengungkap Peluang Tersembunyi Dibalik Kelebihan Perak Dibandingkan Emas
Pengalaman yang lalu-lalu, memang biaya perawatan/maintenace bisa dibilang cukup tinggi. Hal lainnya paling masa tunggu. Maksudnya masa tunggu setelah rumah siap, dipasarkan untuk disewa, dan mendapatkan orang yang cocok dan tepat untuk jadi penyewa properti Anda.

2. Investasi Di Pasar yang Berpotensi Tumbuh dan Memberikan Keuntungan yang Tinggi

Investasi pada market yang sedang tren dan belum pada di posisi paling puncak

Investasi pada market yang sedang tren dan belum pada di posisi paling puncak


Jika Anda memiliki kemampuan membaca pasar, Anda dapat mencari peluang yang sekiranya memberikan keuntungan yang tinggi. Baik dalam waktu dekat (memaksimalkan suatu momentum/tren), maupun dalam waktu yang lama (perlu atau membutuhkan pembangunan infrastruktur, kesadaran masyarakat, hukum yang lebih pasti, dan seterusnya).
Baca juga: Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Kartu Kredit
Contoh misalnya dalam waktu dekat yang bersifat momentum atau tren, yaitu dulu ada batu akik, tanaman gelombang cinta, burung, ikan, dan seterusnya. Sifatnya jangka menengah-panjang, yaitu emas, tanah, bangunan, asuransi, reksadana, dan seterusnya. Anda dapat menyesuaikan dengan profil diri Anda dan sesuai dengan intuisi atau hasil riset yang Anda lakukan.

3. Investasi Leher ke Atas agar Uang Bekerja untuk Anda

Investasi leher ke atas agar uang bekerja untuk Anda

Investasi leher ke atas agar uang bekerja untuk Anda


Salah satu cara agar uang dapat bekerja untuk Anda, yaitu dengan cara investasi leher ke atas. Maksudnya investasi pada diri Anda. Hal ini terkait edukasi, pelatihan-pelatihan yang mengasah kemampuan (hardskill dan softskill).
Baca juga: 7 Tanda Anda Telah Benar Belanja Sesuai Kebutuhan
Ketika Anda menginvestasikan diri Anda sebagai aset utama. Kedepan Anda memiliki ilmu pengetahuan dan pengalaman untuk menghasilkan uang yang lebih banyak karena meningkatnya kapasitas diri Anda.
Baca juga: 9 Kebiasaan Buruk Mengatur Keuangan Ini yang Seharusnya Sudah Anda Tinggalkan
Saya sangat menyukai ungkapan yang mengatakan bahwa “rezeki seseorang itu berdasarkan kapasitas diri yang ia punya. Ibarat sedang hujan deras, apakah Anda mampu menampung air dengan media gayung, ember, sebuah kolam, atau laut?“. Media-media tadi itu adalah kapasitas diri kita yang akan menampung rezeki.

Yuk bagikan artikel di atas jika Anda rasa bermanfaat pada sosial media yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path ke teman-teman Anda di sana.
Tidak ingin ketinggalan tulisan dari kami? Daftarkan email dan nama lengkap Anda di kotak berlangganan artikel pada form di bawah tulisan ini. Gratis!