Update Aplikasi Google Sekarang juga agar Anda bisa Terus Menggunakan Layanan dari Google Tanpa Gangguan

Tidak sedikit dari pengguna smartphone yang saya temui di kehidupan sehari-hari, masih jarang melakukan update aplikasi yang ada di smartphone mereka. Alasan yang paling sering dijumpai yaitu buang-buang kuota.

Padahal saat ini untuk mendapatkan akses internet gratis itu sangat mudah. Bahkan harga dari paket internet saat ini jauh lebih membumi dibandingkan beberapa tahun silam.

Baca juga : Cara Menghapus Histori Pencarian di Aplikasi Gmail Android

Selain karena alasan hemat kuota, ada juga sebagian dari mereka yang tidak tahu cara mengupdate aplikasi yang terdapat pada smartphone android. Kita juga akan bahas mengenai caranya. Cukup mudah kok.

Nah ini ada info dari terbaru Mbah Google. Jadi, Google telah memberikan peringatan kepada para pengguna aplikasi mereka, yang mungkin sudah berbulan-bulan tidak pernah melakukan update aplikasi google ke versi yang terbaru.

Seperti aplikasi Google Drive, Google Docs, Google Sheets, dan Google Slide. Jika mereka ingin tetap menggunakan layanan tersebut melalalui smartphone mereka tanpa gangguan.

Baca juga : Cara Scan Dokumen Melalui Aplikasi Google Drive

Pengguna wajib melakukan update aplikasi google ke versi yang terbaru. Konsekuensinya jika tidak di update ke versi yang terbaru adalah Anda tidak bisa menggunakan beberapa layanan di atas lagi melalui smartphone.

Sebenarnya update aplikasi yang ada di smartphone itu cukup mudah. Tinggal buka aplikasi Google Playstore ->My Apps -> klik tombol update all. Penjelasan lebih detailnya lihat video di bawah ini.

Pada tanggal 3 April 2017, pihak Google akan menutup beberapa versi berikut, baik untuk aplikasi Android dan iOS:

  • Google Drive untuk Android (sebelum versi 2.4.311)
  • Google Docs untuk Android (sebelum versi 1.6.292)
  • Lembar Google untuk Android (sebelum versi 1.6.292)
  • Google Slide untuk Android (sebelum versi 1.6.292)
  • Google Drive untuk iOS (sebelum versi 4.16)
  • Google Docs untuk iOS (sebelum versi 1.2016.12204)
  • Lembar Google untuk iOS (sebelum versi 1.2016.12208)
  • Google Slide untuk iOS (sebelum versi 1.2016.12203)

Bagi pengguna yang telat atau terlambat mengupdate aplikasi di atas. Setelah tanggal 1 Maret 2017 akan mendapatkan pesan error seperti gambar di bawah ini.

Muncul pesan error pada layanan aplikasi google seperti : Version too old dan App update required.

Muncul pesan error pada layanan aplikasi google seperti : Version too old dan App update required.

Bagi Anda yang mungkin menggunakan versi aplikasi yang terlampau jadul atau out of date. Silahkan perbaharui dan update aplikasi google Anda ke versi yang paling terbaru dengan mengikuti video panduan di atas.

Sebagai catatan tambahan, pesan error yang muncul seperti gambar di atas itu hanya berlaku pada aplikasi yang ada di smartphone android dan iOS bukan pada aplikasi web dan dekstop.

Bagikan informasi di atas ke sesama teman Anda pengguna smartphone android dan iOS agar mereka juga menyegerakan untuk update aplikasi google milik mereka ke versi yang terbaru.

Klik tombol share untuk membagikan tulisan di atas melalui Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path. Atau bisa juga copy url di atas untuk dibagikan melalui aplikasi chatting WhatsApp, dan Line.

Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk mereka. Jangan lupa gabung dengan ribuan pembaca situstarget.com, dengan cara mendaftarkan nama dan alamat email Anda di form subscribe di bawah tulisan ini.