Video cara kerja Safe Deposit Box Perbankan ini akan mengedukasi tentang bagaimana SDB bekerja. Sebenarnya cara kerjanya sangat sederhana. Ada dua buah kunci untuk membuka safe deposit box. Pertama, kunci yang dipegang oleh nasahah atau penyewa. Kedua, adalah kunci yang dipegang oleh bank.

Lalu ketika Anda membayar untuk sewa sebuah deposit box. Anda akan dikenakan uang jaminan kunci. Uang ini akan dikembalikan jika pada akhir penyewaan safe deposit box Anda dalam keadaan baik. Dalam arti kunci tidak hilang atau rusak.

Apabila kunci rusak, hilang, dan sebagainya. Uang jaminan kunci tersebut dipergunakan untuk biaya bongkar safe deposit box Anda dan mengganti kunci yang hilang. Kembali ke topik awal yaitu cara kerja SDB, yaitu pertama pihak bank akan membuka SDB Anda, lalu Anda memasukan kunci kedua, baru SDB bisa terbuka.

Bagaimana jika hanya memiliki salah satu kunci saja? Tentunya SDB tidak bisa terbuka. Soal safe deposit box sendiri sudah di ulas beberapa kali di blog.situstarget.com. Adapun artikel yang berkaitan tentang safe deposit box yang wajib Anda baca adalah:

1. Resiko Pemakaian Safe Deposit Box Bank
2. Safe Deposit Box Bank vs BrankasLM Antam
3. Tarif Harga Sewa Safe Deposit Box SDB di Bank Syariah
4. Simpan Emas Aman di BrankasLM PT Antam
5. Menyimpan Emas pada Safe Deposit Box Bank Mandiri