Salah satu penyedia hosting VPS yang paling diburu oleh para blogger di Indonesia yaitu DigitalOcean. Dibandingkan penyedia VPS luar lainnya. DO menjadi pilihan yang paling disukai lantaran lokasi datacenter mereka yang dekat dengan Indonesia, yaitu berada di Negara Singapura.

Daya tarik lainnya dari DO yang membuat para blogger menjadi jatuh hati yaitu mudahnya melakukan proses setup VPS dengan memanfaatkan Create Droplet. Adapun OS yang mendukung pada VPS DO diantaranya yaitu Ubuntu, CentOS, Debian, Fedora, CoreOS, dan FreeBSD. Just klik-klik VPS sudah jadi, enak kan?

Nah adalagi teknologi SSD dari DO yang mendukung kecepatan dalam hal read dan write pada ruang penyimpanan. Rata-rata penyedia VPS yang mendukung teknologi SSD harganya muahal-muahal. Nah bagaimana dengan harga yang ditawarkan oleh DO? Berikut ini tabel harga dari DO:

Harga VPS DigitalOcean

Harga VPS DigitalOcean

Soal pembayarannya bagaimana? Anda bisa menggunakan paypal atau kartu kredit dari Visa, MasterCard, American Express, dan Discover untuk membayar layanan dari DO. Lalu ada dua waktu pembayaran yang disediakan, yaitu bulanan (Monthly Billing) atau per jaman (Hourly billing).

Pengalaman saya menggunakan VPS dari DO sendiri, pada tahap awal hingga akhir bisa dibilang cukup mudah masalah pembayaran dan ketika proses setup VPS-nya. Waktu itu saya memindahkan website rekan saya sesama blogger, yang sudah membludak visitor blognya sehingga tidak muat lagi untuk ditampung pada sharedhosting.

Ketika proses migrasi selesai dilakukan, ia berpendapat bahwa blognya sudah jarang mengalami down time lagi. Dan terasa lebih cepat ketika diaksesnya, selain itu juga VPS bisa dibilang lebih aman dibandingkan sharedhosting. Karena teknologi VPS telah memungkinkan pembagian resource yang adil, perbedaan pada sistem administrasi, dan konfigurasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan si klien itu sendiri.

Tertarik menggunakan layanan VPS murah dan berkualitas dari DigitalOcean? Atau ingin cari tahu lebih lanjut? Informasi selengkapnya bisa Anda baca pada web resmi mereka pada www.DigitalOcean.com.

Yuk bagikan tulisan di atas melalui Facebook, Twitter, dan Google Plus atau sosial media lainnya yang Anda miliki. Siapa tau ada rekan Anda sesama blogger yang sedang membutuhkan rekomendasi VPS. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat. 🙂