Web Browser Terbaik yang Direkomendasikan untuk Anda Pakai

Setiap sistem operasi baik windows maupun linux memiliki browser (pramban) bawaan masing-masing. Windows tentunya dengan browser yang bernama Internet Explorer dan Linux diwakili oleh Mozilla Firefox. Internet Explorer atau IE nama lainnya adalah salah satu web browser tertua di dunia.

Sedangkan firefox termasuk dalam kategori web browser yang lahir di era 2000-an. Mozilla Firefox 1.0  diluncurkan pada tahun 2004. Saya sendiri termasuk orang yang menyukai web browser yang satu ini. Dibandingkan Internet Explorer saya lebih memilih menggunakan browser Firefox.

Sayangnya hari ini saya sudah tidak lagi menggunakan kedua browser di atas. Beberapa tahun terakhir saya sudah move-on menggunakan browser hasil besutan dari Google. Alasan saya tidak menggunakan Internet Explorer yaitu masalah keamanan dan performa yang kurang sebanding dengan Firefox dan Google Chrome.

Jika dibandingkan antara Firefox dan Google Chrome tentunya saya memilih Google Chrome. Bukan tanpa alasan, yang menjadi alasan utama yaitu kepraktisannya. Maksudnya gini, Anda saat ini misalnya menggunakan browser di laptop, komputer, dan smartphone atau tablet.

Tanpa perlu tambah addonapps, dan lain-lain. Apabila Anda menghubungkan Google Chrome dengan akun Gmail. Proses sinkronisasi akan dilakukan otomatis pada saat Anda menggunakan komputer atau laptop yang baru dipasang Google Chrome dengan gadget terdahulu. Tinggal hubungkan saja dengan akun Gmail Anda.

Proses migrasi jadi lebih cepat tanpa perlu melakukan setting atau konfigurasi browser dari awal. Semua apps, addonpassword, bookmark, historythemes, dan lain-lain akan disinkron ke gadget yang baru. Apps yang terdapat di Google Webstore Chrome juga keren-keren. Dan ini yang menjadi salah satu kekurangan Mozilla Firefox.

Oleh karena itu, pantas apabila Browser Chrome dijadikan web browser terbaik di tahun 2016 ini. Termasuk soal keamanan juga chrome lebih baik dibandingkan firefox. Di komputer atau laptop Anda browser apa yang digunakan? Share pengalaman Anda di kotak komentar di bawah artikel berikut ini.

Apakah tulisan di atas bermanfaat untuk dibagikan ke teman-teman Anda di sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path. Klik tombol share untuk membagikan kepada mereka semua.

Jangan lupa daftarkan alamat email dan nama lengkap Anda di kotak berlanggan artikel di bawah tulisan ini. Setiap minggunya tim kami akan mengirimkan tulisan terbaru dari situstarget.com melalui alamat email Anda.