WhatsApp pernah berkomitmen untuk tidak menampilkan iklan pada layanannya. Pengguna aplikasi ini tidak akan terganggu sebagaimana iklan yang muncul pada aplikasi serupa semisal Line atau Blackberry Messenger.

Namun saat ini sepertinya komitmen itu sudah berubah. Bagaimana tidak, ada milyaran pengguna aktif aplikasi ini yang itu berarti menyimpan potensi bisnis begitu besar. Tetapi tidak dapat di optimalkan?

Baca juga: Kehilangan Backup Code untuk 2-Step Verification (2FA)

Kalau Anda menggunakan WhatsApp versi terbaru, akan ada pembaruan dari Terms and Privacy Policy. Ketika Anda klik agree otomatis aplikasi whatsApp berbagi data dengan Facebook.

Anda bisa mengubah setting-an tersebut kurang dari 30 hari. Cara menghentikan agar whatsapp tidak berbagi data dengan Facebook, yaitu dengan cara klik Settings → Account → dan hilangkan centang pada tulisan Share my account info.

Tips agar whatsapp tidak berbagi data dengan facebook

Tips agar whatsapp tidak berbagi data dengan facebook

Masih banyak mungkin teman-teman Anda yang belum mengetahui informasi ini. Sayangnya tulisan ini-pun mungkin tidak dibaca oleh jutaan orang karena baru sedikit orang yang mengetahui informasi di atas.

Anda bisa memberitahukan teman-teman Anda yang belum mengetahui hal penting ini, dengan cara men-share tulisan di atas melalui Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, Path, maupun sosial media lainnya yang Anda punya.

Baca juga: Waspadai Hacking Email Melalui SMS Phising

Sebagai informasi tambahan yang penting juga, yaitu mengenai Dropbox. Layanan penyimpanan komputer awan yang banyak digandruingi oleh pengguna Android ini, baru saja terkena hacked.

Disarankan agar Anda segera merubah password dan mengaktifkan layanan 2Step Authentication. Sebagai solusi Anda mungkin bisa menggunakan OneDrive, Google Drive, atau Amazon Drive saja.  🙂

Tidak ingin ketinggalan informasi penting seperti dua hal di atas? Daftarkan alamat email dan nama lengkap Anda di kotak langganan artikel di bawah ini.

Setiap ada tulisan terbaru dari Situstarget.com. Anda lah yang lebih dahulu mendapatkannya melalui alamat email yang telah didaftarkan sebelumnya.

Setelah proses pendaftaran alamat email jangan lupa untuk mengkonfirmasi pendaftaran. Cek email Anda dan klik link yang sistem kami berikan agar layanan tersebut aktif. Semoga bermanfaat. 🙂