Mengapa dan Bagaimana Cara Mengatasi Pesan Error Windows Tidak Original

Pada saat menyalakan komputer layar menjadi gelap lalu dipojok sebelah kanan ada tulisan yang kurang lebih artinya windows Anda tidak original. Lalu muncul semacam peringatan bahwa windows Anda bermasalah.

Bagi pengguna windows yang mungkin sistem operasinya didapat dari toko komputer yang menjual software bajakan, download dari internet, copy dari teman, dan seterusnya.

Masalah di atas pasti pernah Anda alami jika windows yang Anda gunakan lupa untuk di nonaktifkan fitur update otomatisnya. Setiap kali startup akan muncul pesan error seperti itu.

Tidak semua orang yang mengalami hal di atas, terindikasi menggunakan sistem operasi yang palsu atau bajakan. Beli yang original dan resmi juga ternyata bisa juga mengalami kondisi di atas.

Baca juga : Kebiasan Buruk Inilah yang Membuat Komputer Lambat

Pada saat awal tidak terjadi masalah apa-apa. Ternyata dikemudian hari windows-nya berubah menjadi windows palsu, bisa karena terinfeksi virus, mengganti komponen hardware, dan masih banyak hal lainnya.

Namun permasalahan di atas bisa diselesaikan dengan mudah. Mengapa demikian? Karena Anda menggunakan sistem operasi yang original dan resmi. Secara otomatis mendapatkan support dari Tim Microsoft.

Bagi mereka yang menggunakan sistem operasi windows palsu bisa segera tobat dan menggunakan lisensi yang asli. Harga yang ditawarkan untuk sistem operasi windows original dan resmi itu sekitar $100 – $200.

Tidak ingin bayar? Mau yang gratis? Anda bisa menggunakan sistem operasi linux seperti Ubuntu, CentOS, dan berbagai varian linux lainnya. Serius ini gratis, tidak perlu bayar, dan terpenting tidak murahan!

Baca juga : Aplikasi Franz Solusi Komunikasi Pebisnis Online

Soal keamanan privasi data dan informasi, kecanggihan, dukungan software dari pihak ketiga, dan masih banyak keunggulan lainnya dibandingkan Anda menggunakan sistem operasi windows palsu.

Sebelumnya saya telah mengulas mengenai beberapa kekurangan windows palsu dan artikel yang memiliki kaitan yang erat dengan tulisan saat ini, yaitu:

  1. Ubuntu Gratisan vs Windows Aspal
  2. 4 Situs Download Game Premium Gratis dan Legal
  3. Jangan Mikir Soal Keamanan Komputer Jika Masih Pakai Antivirus Bajakan
  4. Web Browser Terbaik untuk Windows dan Linux
  5. Tips Mengamankan Komputer dari Serangan Hacker

Bagikan tulisan di atas melalui sosial media yang Anda miliki, baik itu di Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, dan Path semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi pengguna windows lainnya.

Tidak ingin ketinggalan tulisan terbaru di Situstarget.com? Daftarkan nama dan alamat email Anda di kotak berlangganan artikel di bawah tulisan ini. Lakukan konfirmasi usai pendaftaran. Cek kotak masuk email Anda.