Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan toko online sebagai alternatif cara untuk melebarkan sayap dan menargetkan pangsa pasar baru dan lebih luas di Indonesia. Ada yang menggunakan prestashop, opencart, magento, dan berbagai script untuk toko online yang populer di dunia. Namun sayangnya sebagian dari pemakai script tersebut kebingungan dalam hal konfigurasi toko online mereka.

Hari ini kita akan membahas tentang WooCommerce plugin wajib toko online wordpress. Ya, wordpress sekarang ini ga hanya dimanfaatkan untuk nulis blog aja. Seiring dengan semakin banyaknya dukungan dari tim pengembang internal maupun eksternal. WordPress pun bisa dijadikan toko online dengan menggunakan plugin WooCommerce. Plugin ini bisa dibilang cukup mudah dalam hal konfigurasi.

Bagi mereka yang baru belajar oprek wordpress dan toko online. Cobain deh menggunakan WooCommerce. Dalam hitungan beberapa jam saja Anda mungkin sudah bisa menguasai cara mengkonfigurasi toko online dengan plugin WooCommerce tersebut. Oh ya, jika Anda menggunakan plugin tersebut jangan lupa untuk memakai themes atau template wordpress yang mendukung WooCommerce ya agar tampilan website lebih powerful.

Plugin WooCommerce dapat Anda download melalui halaman berikut ini. Jika Anda mencari themes atau template yang mendukung plugin tersebut. Anda juga dapat men-download template gratisan untuk toko online Anda melalui website pengembang WooCommerce yang beralamat di woothemes.com. Jika Anda ingin tanya-tanya seputar WooCommerce, mohon kirimkan pertanyaan Anda melalui kotak komentar di bawah artikel ini ya.

Dan yang ga kalah penting adalah plugin tersebut gratisan! Hehe. Oh ya plugin WooCommerce juga mendukung SSL. Soal SSL kita sudah pernah bahas juga melalui tulisan yang berjudul Membuat situs https tanpa membeli Sertifikat SSL. Tips itu juga bermanfaat sekali untuk mereka yang ingin menggunakan SSL tanpa membeli sertifikat SSL setiap tahunnya. Tips tentang wordpress Anda dapat baca pada kategori Web yang ada di menu sebelah kanan blog ini. Jika Anda tertarik dengan tulisan di blog The Target, Anda dapat subscribe melalui kotak Langganan Artikel di menu sebelah kanan paling atas. Terima kasih. 🙂

Iklan