Apakah Anda termasuk orang yang sulit mengatur waktu dengan baik? Biasanya indikator orang yang kesulitan mengatur waktu. Jika ditanya oleh temannya, bro lagi di mana? OTW bro. Ditunggu tiga puluh menit kemudian baru Anda datang dengan mesam-mesem dan dengan tampang tidak bersalahnya karena membuat orang lain menunggu lama.
OTW-nya bukan emang lagi di jalan. Tapi emang lagi nyantai di rumah karena keasyikan nonton tv. Alhasil nyari alesan yang tepat. Akhirnya menggunakan kata OTW buat alesan. Padahal maksudnya bukan On The Way tapi Ora Tepat Waktu.
Betul begitu toh bro? Hehe. Jika pada saat Anda membaca artikel ini lantas angguk-angguk menyatakan setuju dengan pernyataan saya di atas. Tenang bro, kita bahas solusinya di artikel ini dengan cara yang sederhana. Sesederhana judul di atas, yaitu Yuk belajar ontime dari solat lima waktu.
Jika Anda ingin merubah kebiasaan buruk sering terlambat atau sering beralasan “otw”. Cobalah cek terlebih dahulu bagaimana jadwal solat lima waktu Anda. Apakah ontime atau sering juga ditunda-tunda? Kalau memang sering ditunda-tunda, wajar jika jadwal keseharian Anda juga pada molor semua.
Coba Anda bayangkan kita diberi kewajiban untuk solat sehari lima waktu. Ada pembagian waktu di setiap berdiri dan tegaknya solat. Dan tentunya ada batasan waktunya juga dalam pelaksanaanya. Ketika Anda berhasil mengatur waktu solat yang sehari lima kali dan di waktu yang telah ditentukan (Solat berjamaah).
Dan dilakukan repetisi (berulang-ulang dan secara konsistem solat tepat waktu) selama satu bulan saja. Lalu Anda bandingkan jadwal aktivitas sehari-hari Anda. Sesudah Anda melakukan “latihan” ini dengan sebelumnya seperti apa kira-kira perubahannya? Mohon berikan komentar Anda setelah mempraktekannya selama satu bulan kedepan, di bawah artikel ini ya.
Oh ya, Ada tulisan dalam meme seperti ini: “Jika Anda ingin mengetahui kedudukan diri Anda di sisi Allah maka lihatlah kedudukan Allah dalam hati Anda”. Jadi obat untuk sering terlambat atau sering beralasan OTW mudahkan? Tinggal kita rapihkan saja jadwal shalat kita. InsyaAllah, semua urusan dunia akan lebih tertata rapih. Bantu share artikel ini jika Anda setuju ya. 😉